Deshcamps melarang siapa pun menyalahkan Mbappe

Mbappe tak mampu membawa Prancis melewati Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHARES – Pelatih Prancis Didier Deshamps meminta tidak ada yang menyalahkan Kylian Mbappe. Ini setelah striker Paris Saint-Gemain (PSG) menjadi satu-satunya eksekutor adu penalti yang tak mampu membobol gawang Swiss dalam 12 kali adu penalti, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6).

“Kylian Mbappe sangat sedih, seperti semua pemain, tetapi tidak ada yang bisa menyalahkannya karena dia ditugaskan untuk mengambil tendangan penalti,” kata Deschamps di situs UEFA.

Deschamps mengaku timnya tidak tampil seperti biasanya yang justru menunjukkan kelemahannya. “Kami melakukan apa yang kami butuhkan untuk mempertahankan kedudukan 3-1, dan kemudian kami menunjukkan kelemahan, yang tidak biasa bagi kami,” lanjut Deschamps.

“Kalah dalam adu penalti selalu kejam bagi tim mana pun,” katanya lagi.

Bek Prancis Raphael Varane setuju dengan pelatih dengan menyebut adu penalti seperti perjudian. “Penalti adalah lotere. Kami bisa saja mencetak gol di perpanjangan waktu karena kami memiliki banyak peluang untuk melakukannya. Sekarang kami harus tetap tenang di ruang ganti dan kami semua fokus pada tujuan kami yang akan datang,” kata Varane.

Namun, bek yang diincar Manchester United itu mengaku sangat terpukul dengan kekalahan tersebut. “Ini benar-benar mengecewakan. Kami benar-benar kacau di babak pertama. Kami menjawab di babak kedua tetapi kemudian itu memberi mereka ruang dan mereka kembali.”

Terkait

Deschamps: Semua Kecewa dan Sedih di Ruang Ganti

Penjaga gawang Swiss Yann Sommer merayakan penyelamatan penalti Kylian Mbappe dari Prancis pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Kiper Swiss Puas Bisa Menyelamatkan Penalti Mbappe

Manajer Jerman Joachim Loew melambaikan tangan saat ia berjalan di dekat touchline sebelum pertandingan grup F kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Jerman dan Hongaria di stadion sepak bola arena di Munich, Jerman, Rabu, 23 Juni 2021.

Tiga Pemain Kunci Jerman Diragukan Melawan Inggris

    Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Cedera De Bruyne dan Hazard tidak terlalu buruk, tapi…

Pelatih Inggris Gareth Southgate.

Southgate mengabaikan sejarah keunggulan Jerman atas Inggris



https://www.republika.co.id/berita/qvg0g9456/deshcamps-larang-siapapun-salahkan-mbappe