Detik Hidayat Tewaskan Eko Kurniawan di Pemakaman Tionghoa Delitua, Berawal dari Mojok di Semak

Laporan Wartawan Tribun Medan, Kemenangan Kedatangan Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Kasus pembunuhan seorang pria bernama Eko Kurniawan (27) di Makam Delitua China, Lingkungan V Desa Delitua Timur, Deli Serdang, Sumatera Utara akhirnya terungkap.

Diketahui, jenazah Eko Kurniawan sebelumnya ditemukan membusuk oleh warga pada Jumat 9 April 2021 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setelah dilakukan penyidikan, polisi akhirnya menangkap pelaku bernama Hidayat (33).

Saat dihadirkan di Mapolres Delitua, Hidayat pun mengungkap detik-detik perbuatan keji yang dilakukannya terhadap korban.

Baca juga: Hidayat tega membunuh nyawa Eko dengan menggunakan batu koral, jenazahnya kemudian dibuang di pemakaman Tionghoa di Delitua.

Hidayat mengaku sudah mengetahui bahwa korban adalah seorang perempuan (waria).

Ia menceritakan awal mula kejadian ketika ingin menuruti permintaan korban untuk melakukan perbuatan cabul di semak-semak Pemakaman Tionghoa Delitua.

“Tadinya saya hanya menuruti dia, kalau dia mau baik sama saya ternyata di sana (semak) dia minta mesum, sambil duduk,” ujarnya, Selasa (13/4/2021).

Hidayat mengatakan niat awalnya untuk memanfaatkan korban dan memeras uang.

Baca juga: Tubuh Eko membusuk di pemakaman Tionghoa Delitua, diduga terlibat cinta sesama jenis

“Tadinya kita nongkrong, nongkrong, niat kita belum di semak-semak. Dia waria, jadi saya bisa manfaatkan dia. Niatnya masih nongkrong,” ujarnya.




Source