Dewa United FC Sambut Pengumuman Liga 1

    Kami sangat senang jika kabar tersebut menjadi kenyataan.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih kepala Dewa United FC, Kas Hartadi menyambut baik kabar dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang berencana memulai kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus di kawasan zona hijau. Jika benar, maka kemungkinan besar dua pekan setelah kick-off Liga 2 akan digelar.

    “Kami sangat senang jika kabar tersebut menjadi kenyataan. Roda kompetisi sudah berjalan kembali, kami juga bisa rutin berkompetisi lagi secara kompetitif,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima. Republika.co.id, Kamis (5/8).

    Dikatakannya, sejak lama dirinya telah mempersiapkan Dewa United FC agar siap bertanding di kompetisi setiap saat. Anak-anak asuhnya hampir tidak pernah libur karena terus berlatih secara intensif setiap hari meski situasinya berstatus PPKM darurat yang kini berganti nama menjadi PPKM level 4.

    Semua pemain dibuat aturan wajib untuk berpartisipasi tanpa kecuali. Namun, jika ada pemain yang meminta izin untuk tidak ikut karena alasan penting dan mendesak, tetap akan diberikan kelonggaran untuk dispensasi.

    “Undang-undang itu wajib karena semua pemain wajib menjaga performa dan kebugaran fisik. Kami di pelatih juga terus mempersiapkan dan mengevaluasi berbagai variasi rencana pertandingan taktis yang harus dipahami dan diterapkan tim selama latihan,” ujar pelatih asal Surakarta.

    “Sekarang kita masih punya waktu kurang dari sebulan untuk mempersiapkan tim untuk bertanding jika mengacu pada rencana PT LIB. Intensitas latihan pasti akan kita tingkatkan agar tim benar-benar siap dan solid untuk bertanding saat kompetisi dimulai,” ujarnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qxcp8n480/dewa-united-fc-sambut-gembira-pengumuman-liga-1