Dibanding City, Kane dinilai lebih cocok memperkuat MU

    Rumor kepergian Kane dari Spurs musim panas mendatang semakin kuat

    REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Mantan bek tengah Manchester City (MU) Micah Richards yakin mantan klubnya akan berpikir dua kali sebelum menggelontorkan dana transfer hingga 150 juta poundsterling untuk mendapatkan Harry Kane.

    Richards justru menyebut, penyerang Tottenham Hotspur itu lebih cocok bergabung dengan Manchester United. Rumor hengkangnya Kane dari Spurs pada bursa transfer musim panas mendatang semakin kuat menyusul kegagalan The Lillywhites merebut trofi musim ini.

    Sejumlah klub, termasuk sejumlah raksasa Liga Utama Inggris, disebut-sebut tengah mengincar striker berusia 27 tahun itu. Selain Manchester City, Manchester United dan Chelsea dikabarkan tertarik memboyong Kane pada bursa transfer musim panas mendatang.

    Bagi City, Kane dianggap pemain ideal menggantikan Sergio Aguero yang dipastikan hengkang dari The Citizen pada akhir musim ini. Namun, Richards meragukan Kane bisa berlabuh di Etihad Stadium musim depan.

    City, kata eks bek tengah Inggris itu, enggan menebus Kane dengan biaya transfer selangit. Ketimbang mendatangkan Kane dengan nilai transfer tak kurang dari 150 juta poundsterling, kata Richards, manajemen The Citizen justru lebih memilih menginvestasikan dana tersebut untuk mendatangkan pemain muda.

    “Tentu saja, Kane bisa menjadi tambahan yang luar biasa untuk City. Namun, apakah mereka (City) bersedia membayar nilai transfer sebesar 150 juta pound untuk merekrutnya? Tidak, mereka tidak akan melakukannya.”

    “Mungkin, mereka akan membayar 90 hingga 80 juta pound untuk Kane. Jika ingin mengeluarkan biaya transfer 150 juta pound, mereka lebih memilih merekrut pemain muda, seperti Erling Haaland atau Kylian Mbappe, ” kata Richards kepada BBC, Selasa (18/5).

    Mantan bek tengah Aston Villa itu malah menyebut, Kane lebih cocok bergabung dengan rival sekota, Manchester United. Menurut Richards, Kane bisa menjadi pilihan utama dalam serangan United.

    Kane bisa diplot sebagai penyerang utama United, sedangkan Edinson Cavani bisa dijadikan pelapis penyerang timnas Inggris.

    ” Kane bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk United. Dengan kehadiran Kane, United punya dua penyerang top. Kane bisa menjadi penyerang utama. ”

    “Sedangkan Cavani, jika menit bermainnya dikelola dengan baik, bisa memberikan kontribusi yang maksimal, baik saat tampil sebagai starter maupun sebagai pemain pengganti,” ujar jebolan tim junior Manchester City itu.




    Source