Dicoret dari KK, Anak Sulung Bambang Pamungkas Duga Ada Andil Ibu Tirinya

    Jakarta

    Anak sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel, harus menerima kenyataan pahit didepak dari kartu keluarga. Kata Jane Abel, hal itu tidak terlalu mengejutkan sebab hubungannya dengan sang ayah memang tak pernah baik sejak lama.

    Meski tidak kaget, Jane Abel tetap menyesalkan perbuatan ayahnya tersebut. Ia juga menduga ibu tirinya, Tribuana Tungga Dewi ambil andil dalam penghapusan nama Jane Abel dari kartu keluarga.

    “Kalau menurut keterangan dari pak RT kemarin itu memang ada andil dari ibu Tribuana ya. Katanya yang menyuruh itu untuk diajukan ke kelurahan bikin surat pengantar untuk dikeluarkan,” ujar Jane Abel saat ditemui detikcom di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

    Jane Abel sempat ingin meminta damai dengan keluarga Bambang Pamungkas, tapi ditolak mentah-mentah. Menurut penuturan Jane Abel, petugas yang berwenang pun diajak kerja sama oleh pihak ayahnya untuk melancarkan proses penghapusan nama dari KK.

    “Waktu itu aku juga sempat buat mediasi di pak RT juga kan, tapi katanya nggak mau pihak ayahnya. Terus dan pak RT juga menyampaikan kalau ‘saya disuruh oleh ibu Dewi untuk tidak mengeluarkan surat apapun. Jadi saya disuruh diam aja’ kata pak RT. Jadi ya sudahlah,” katanya.

    “Itu juga saya menurut keterangan pak RT ya, menurut keterangan dari RT nya itu, saya iseng ngomongin masalah uang, terus ibu RT nya bilang ‘di sini tidak menerima, tapi uang semuanya ke sana’ jadi ke sananya itu pihak kelurahannya. Berarti kan mengaku secara tidak langsung kalau memang ada,” sambung Jane Abel.

    Diakui Jane Abel, hubungannya dengan Tribuana Tungga Dewi memang tidak baik. Bahkan, Bambang Pamungkas disebut lebih perhatian terhadapnya ketika beristrikan Amalia Fujiawati.

    “Kalau dari dulu mungkin, dulu kurang paham juga karena aku juga masih kecil ya jadi nggak terlalu merhatikan ‘oh ternyata ayah dulu kayak gini’. Tapi ke saya itu sempat dari perhatian banget semenjak sama ibu Amalia,” katanya.

    “Nah, semenjak cerai ini balik lagi ke sebelumnya, yang cuek, yang biasa aja gitu. Maksudnya nggak ada yang care banget gitu. Tapi mungkin memang sifatnya ayah begitu kali ya,” tutup Jane Abel.

    Hingga saat ini pihak Bambang Pamungkas belum buka suara mengenai hal ini. Detikcom sudah menghubungi Bambang Pamungkas dan juga pengacaranya tapi belum ada jawaban mengenai ucapan Jane Abel.

    Sementara itu pihak Dukcapil DKI Jakarta sudah memberikan komentar mengenai curhatan Jane Abel yang dicoret dari Kartu Keluarga. Plt Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin menjelaskan tidak ada dampak masalah secara administrasi dari pencoretan nama seseorang dalam Kartu Keluarga.

    Budi Awaludin menjelaskan ada kemungkinan dicoretnya Jane Abel dari Kartu Keluarga karena adanya pemindahan alamat tempat tinggal.

    “Cek dulu KTP-nya, kalau KTP-nya Solo, memang pindah ke Solo. Karena nggak mungkin kalau dikeluarkan tanpa ada di sana nggak ada rumahnya, nggak ada tempat KK-nya. Jadi harus dicek dulu mana KTP-nya, mana KK-nya, nanti kelihatan itu,” ungkap Budi kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

    “Kemungkinan, kalau dia sudah nggak ada di sana, karena KTP-nya Solo. Nah, kalau mau kembali ke Jakarta, harus urus pindah dari sana dan dimasukkan lagi ke KK yang di Jakarta,” sambungnya lagi.

    Simak Video “Asumsi Sang Anak soal Alasan Bambang Pamungkas Depak Dirinya dari KK
    [Gambas:Video 20detik]
    (hnh/wes)

    https://hot.detik.com/celeb/d-5674323/dicoret-dari-kk-anak-sulung-bambang-pamungkas-duga-ada-andil-ibu-tirinya