Diduga karena petasan, gudang furnitur di Cakung terbakar

    Sebanyak 14 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kebakaran terjadi di gudang furnitur di Jalan Pulo Gebang, Desa Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/4) malam hingga Selasa (20/4) pagi. Kejadian ini diduga terjadi karena ada warga yang sedang bermain petasan.

    Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Jakarta Timur. Gatot Sulaeman mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran diduga terjadi karena percikan api dari petasan. Namun, belum diketahui secara pasti siapa yang memainkan petasan tersebut.

    Karyawan gudang menemukan bahwa api telah membesar ketika dia membuka pintu depan. “Api itu datang dari depan. Diduga (akibat) petasan,” kata Gatot dalam keterangannya, Selasa.

    Petugas pemadam kebakaran menerima laporan kejadian tersebut pada pukul 22.22 WIB. Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dan 70 personel langsung diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada Selasa pukul 00.10 WIB.

    Gatot menjelaskan, peristiwa tersebut mengakibatkan terbakarnya gudang furnitur seluas 260 meter persegi. Satu mobil dan satu sepeda motor yang diparkir di halaman gudang juga dilalap Si Jago Merah.

    “Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 400 juta. Sedangkan lima pegawai gudang selamat,” ujarnya.




    Source