Diduga Mencoba Bunuh Diri, Kepala AKAR Bandung Dirawat di RSHS

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Ketua harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Kota Bandung, Gan Bonddilie atau dikenal Bond Bond diduga melakukan percobaan bunuh diri di depan pintu gerbang kantor Walikota Bandung, Rabu ( 4/8) sore. Korban saat ini berada di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk mendapatkan perawatan atas luka-lukanya.

    Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudy Tri Handoyo membenarkan adanya percobaan bunuh diri yang dilakukan Ketua AKAR. Namun, penyebab percobaan bunuh diri belum diklarifikasi.

    “Benar (ada upaya bunuh diri),” katanya, Rabu (4/8).

    Koordinator Pelayanan Medik RSHS, dr Zulvayanti mengatakan, pasien datang ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSHS sekitar pukul 13.54 WIB dan dikawal oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Hasil pemeriksaan ditemukan luka tusuk di perut dan luka tusuk di leher.

    “Ada dugaan percobaan bunuh diri,” katanya dalam keterangan pers yang diterima.

    Ia melanjutkan, saat ini kondisi pasien dalam keadaan sadar, stabil, tanpa menggunakan oksigen, dan masih dalam pengawasan ketat.

    “Pendarahan yang terjadi di luar sudah ditangani dengan perban tekan, pasien dipasang infus, dan sudah diberikan obat anti nyeri,” katanya.

    https://repjabar.republika.co.id/berita/qxbb92354/diduga-coba-bunuh-diri-ketua-akar-bandung-dirawat-di-rshs