Dihujat Usai Kontroversi Toa Masjid, Zaskia Mecca: Orang Bebas Beropini

    Jakarta

    Zaskia Mecca akhirnya tabayun dengan orang yang sudah membangunkan sahur dengan toa masjid. Dalam Channel YouTube miliknya, Zaskia Mecca menegaskan dirinya dengan Ramadhan atau Rama tidak memiliki masalah apa pun.

    Tapi sayang usai pertemuannya dengan Rama, Zaskia Mecca tetap mendapatkan hujatan dari netizen. Banyak dari mereka yang mengatakan menggunakan toa masjid untuk membangunkan sahur adalah tradisi yang harus hilang gara-gara protes Zaskia Mecca.

    Zaskia Mecca pun akhirnya mengatakan jika orang bebas beropini. Ia pun sama sekali tidak melarang untuk orang-orang memberikan tanggapannya mengenai kontroversi ini.

    “Seandainya dalam satu hari lebih dari 24jam, mungkin ku akan punya waktu dan energi untuk menjelaskan juga memuaskan pertanyaan2 orang yang menilai tanpa mau repot meruntun dan melihat secara utuh… Sayangnya 24jam seharipun terasa kurang untuk mengurus 6 anak-suami-rumah, mengatur usaha2 yang sedang ku jalankan, memperhatikan orang tua, waktu untuk sahabat, keluarga juga diri sendiri,” buka Zaskia Mecca dalam Instagram miliknya.

    Zaskia Mecca mengatakan sebaiknya semua orang untuk melihat secara utuh yang ada di dalam video pertemuannya dengan Rama. Ia mengatakan jangan melihat setengah-setengah.

    [Gambas:Instagram]

    “Jadi yang memang ingin bertabayun, silahkan melihat secara keseluruhan dan runtun.. baik video ig (ada 3 postingan video) , caption juga tayangan full di youtube.. Kalau malas melakukan itu, silahkan beropini apapun insyaa Allah tidak menganggu saya.. krn semua bebas berpendapat… toh pada akhirnya kita masing2 akan bertanggung jawab sendiri atas apa yang kita ucapkan, ketik, dan juga posting kepadaNYA… Selamat sahur semuaa sending a positive vibes, Semoga Allah ridho.. #BIArberbeda,” ungkapnya lagi.

    Postingan itu langsung mendapatkan tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka yang mengatakan jika sebaiknya Zaskia Mecca tidak perlu mengkhawatirkan tanggapan orang lain.

    “Untuk kalian yg menghujat kak bia, please stop dari saya orang yg membangunkan sahur. @adhan03 saya salah saya siap pasang badan, terima kasih,” ungkap akun adha****.

    “Yang udah lama follow bia pasti ngerti maksud bia, sayangnya ada orang2 yg tiba-tiba menghujat bia hanya melihat 1postingan dengan sedikit bumbu “provokatif ” di caption nya.. Be strong bia,” kata akun nof***.

    “Semangat bia orang yang malas mikir, malas baca, malas tabayun di ketawain aja biar mereka makin panas we know your a good person you don’t need to prove that,” beber akun sher***.

    “Semangat, Bia. Ttp menyampaikan kebaikan. Soal suka ga suka, hujatan itu biasa. Dan justru dr situlah kita jadi tahu, mana teman baik, mana yv bukan spt yg terjd pd Sayidina Ali Radhiallahuanhu..,” ucap akun dap****.

    Simak Video “Ini Rama, Pria yang Disorot Zaskia Mecca Bangunkan Sahur Pakai Toa
    [Gambas:Video 20detik]
    (wes/pus)




    Source