Dikabarkan Menjadi Newcastle, Sterling Ultimatum Pep Guardiola

    Sterling ingin tahu apakah menjadi pemain kunci Guardiola atau tidak

    REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Raheem Sterling dikabarkan memberikan ultimatum kepada Pep Guardiola di tengah rencana Manchester City untuk memperpanjang kontraknya. Sterling dikabarkan akan meninggalkan juara bertahan Premier League.

    Newcastle bahkan disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk mengakomodasi pemain internasional Inggris itu, menyusul dorongan finansial yang besar dari pemilik baru.

    Dikutip dari bintang harian, Selasa (12/10), sebelum merundingkan kontrak, Sterling dikabarkan ingin mengetahui apakah dirinya akan menjadi pemain kunci bagi Pep Guardiola atau tidak.

    Pemain berusia 26 tahun itu memasuki dua tahun terakhir kontraknya. Jadi masih ada banyak waktu bagi Sterling untuk menolak kontrak baru dari City.

    Mantan pemain Liverpool dilaporkan telah berbicara dengan Guardiola tentang perannya dalam tim. Sterling baru menjadi starter empat kali dari 11 pertandingan City musim ini.

    Dia hanya menyelesaikan satu pertandingan selama 90 menit. Namun performa Sterling juga tidak bersinar kala itu, karena City ditahan imbang Southampton 0-0.

    Sementara isu kepindahannya ke Newcastle semakin menguat, setelah Newcastle diambil alih oleh konsorsium Arab Saudi, yang menjadikan mereka klub terkaya di dunia.

    Dana Investasi Publik Arab Saudi membeli Newcastle seharga £300 juta, dan sejumlah pemain telah dikaitkan dengan The Magpies.



    https://www.republika.co.id/berita/r0uxlt480/diisukan-ke-newcastle-sterling-ultimatum-pep-guardiola