Dilaporkan oleh Ibu Bams, Begini Tanggapan Hotma Sitompul: Tidak Cuma Bu Desi Yang Bisa Melapor

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Muara Karta, tim kuasa hukum Hotma Sitompul, menanggapi laporan Desiree Tarigan dan ibunya, Mulyana Tarigan alias Ribu, ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Muarta Karta juga diberitakan atas tuduhan pencemaran nama baik karena pernah mengatakan Desiree selingkuh.

Sementara itu, Hotma Sitompul dikabarkan dituduh memasuki pekarangan warga tanpa izin karena beberapa properti rumahnya berada di atas tanah Desiree.

Baca juga: Tak Cuma Desiree, Nenek Bams, Lapor Hotma Sitompul, Menantunya Atas Dugaan Perampasan Tanah

Baca juga: Ibu Bams Desiree menangis saat lapor Hotma Sitompul ke polisi, tak terima dituduh selingkuh

“Iya saya juga laporkan pencemaran nama baik. Apa yang dilakukan Bu Desi tolong jangan hanya Bu Desi saja yang bisa lapor,” kata Muara Karta saat ditemui di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021).

Muara Karta mengatakan, laporan Desiree ke Polres Metro Jakarta Selatan kemarin langsung diperiksa Hotma Sitompul.

Jika ada fitnah atau kesalahan, Hotma siap melaporkannya kembali. Namun, Muara Karta mengatakan bahwa Hotma ingin berdamai dengan Desiree.

Desiree Tarigan Sitompul yang didampingi tim kuasa hukum Hotman Paris melaporkan Hotma Sitompul dengan dua laporan, yakni dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial atau ITE dan perampasan tanah. (Berita Kota / Arie Puji Waluyo)

“Jadi apa yang diberitakan di Polres Jaksel sedang diteliti Pak Hotma, kalau laporannya tidak benar atau isunya bohong, fitnah, mengandung fitnah, Pak Hotma juga akan lapor,” jelas Muara Karta.

“Tapi pada akhirnya mereka saling melapor, itu tidak baik. Ya, ini karena para pengacara tidak memberikan solusi bagaimana mereka bisa duduk bersama dengan damai,” ujarnya.

Muara Karta menyayangkan keputusan Desiree Tarigan memilih kuasa hukum tapi tidak memberikan opsi rekonsiliasi, melainkan harus melalui proses hukum.




Source