Dinas Kesehatan Tangerang Buka Vaksinasi Massal untuk 45 Ribu Orang

Vaksinasi massal ini menargetkan empat kategori orang.

REPUBLIKA.CO.ID, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka layanan vaksinasi massal sejak Selasa hingga Kamis (17/6). Total target 45 ribu orang atau 15 ribu orang per hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi di Tangerang mengatakan, vaksinasi massal ini dibuka untuk empat kategori, di antaranya sasaran utama yaitu lansia dan lansia di atas 50 tahun atau KTP kelahiran 1971. , PAUD, hingga sekolah agama dapat mendaftarkan diri.

“Ketiga, masyarakat rentan yaitu disabilitas, ODGJ, dan penyakit penyerta terkontrol. Keempat, pelayanan publik seperti UMKM dan PKL,” kata Liza.

Ia mengatakan kuota per kelurahan adalah 450 target yang akan dibagi 150 per hari. Bagi masyarakat yang masuk kategori dan belum pernah divaksinasi dapat mendaftar di kantor kelurahan setempat. “Bawa KTP-nya, nanti petugas desa akan mencatat data sesuai format Kemenkes. Setelah itu, peserta akan mendapatkan kupon atau sertifikat terkait hari dan lokasi vaksinasi,” ujarnya.

Menurut dia, dengan target 15 ribu per hari, pelaksanaannya akan dibagi menjadi 40 lokasi vaksinasi, antara lain 3.500 target di Puskesmas Pemkot Tangerang, 1.500 target di Gedung MUI, dan 10.000 target disebar di 38 Puskesmas di Kota Tangerang. .

Warga diharapkan tidak melewatkan kesempatan ini. Vaksinasi massal ini dibuka bagi masyarakat yang memiliki KTP di Kota Tangerang.

“Pastikan pada hari acara harus membawa KTP dan kupon atau sertifikat data peserta dari kelurahan. Kalau tidak bawa, petugas kesehatan tidak akan melayani,” ujarnya.

sumber : Antara



https://www.republika.co.id/berita/quqa3p425/dinkes-tangerang-buka-vaksinasi-massal-untuk-45-ribu-orang