Dipermalukan Brentford 0-2, Arteta: Arsenal Tidak Cukup Kuat

    Arteta meminta maaf kepada fans setelah penampilan timnya yang lemah.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui performa skuatnya tidak cukup kuat usai kalah dari tim promosi Brentford pada Sabtu (14/8) dini hari WIB. The Gunners takluk 2-0 di Brentford Community Stadium yang ramai pada laga pertama Premier League 2021/2022.

    Arteta mengakui performa timnya masih kurang, sebelum meminta maaf kepada fans setelah performanya yang lemah.

    “Saya kecewa. Ini bukan cara yang kami inginkan untuk memulai musim,” kata Arteta seperti dikutip Surat harian, Sabtu (14/8). “Kami tidak memulai dengan baik, kebobolan gol dalam insiden yang terisolasi. Kami tidak menangani bola kedua atau bola panjang dengan baik. Dan hanya itu yang mereka butuhkan untuk menciptakan masalah bagi kami. Kemudian kami kebobolan dari lemparan jauh.”

    Sergi Canos mencetak gol di babak pertama sebelum Christian Norgaard menyundul masuk setelah turun minum. Arsenal mengeluh bahwa bola keluar dari permainan sebelum pembuka dan Bernd Leno dilanggar sebelum yang kedua.

    Namun, tim London Utara tidak bisa berpura-pura mereka pantas mendapatkan apa pun dari permainan. Meski memiliki lebih banyak penguasaan bola, hanya sedikit yang bisa diciptakan dalam serangan, selain dari peluang yang diciptakan melalui Emile Smith Rowe dan bek kiri Kieran Tierney yang bersemangat.

    “Saya tidak ingin membuat alasan. Kami kehilangan pemain tetapi saya tidak suka bersembunyi. Kami tidak cukup kuat untuk mengalahkan mereka. Kami memulai dengan cara yang mengecewakan, tetapi kami akan meninjau dan berbicara dengan dingin. kepala dan berusaha memperbaikinya sesegera mungkin,” jelas Arteta.



    https://www.republika.co.id/berita/qxtgj3438/dipermalukan-brentford-02-arteta-arsenal-tak-cukup-kuat