Direktur Tottenham tidak ambil pusing dengan taktik Nuno Santo

    Nuno Santo dikritik karena menerapkan pola bertahan dalam pertandingan tersebut.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Direktur Tottenham Hotspur, Fabio Paratici, tidak mempermasalahkan cara Nuno Espirito Santo menerapkan taktik pada timnya. Ia yakin sang pelatih bisa meningkatkan kualitas skuat Spurs.

    Nuno Santo direkrut dari Wolverhampton Wanderers untuk melatih The Lilywhites untuk musim 2021/2022 sekaligus menggantikan peran Jose Mourinho. Belum genap setengah tahun menjadi pelatih, Santo dikritik karena menerapkan pola bertahan dalam pertandingan.

    Namun, Paratici langsung membela sang pelatih. Menurutnya, setiap ahli taktik memiliki karakteristik untuk menang.

    “Agar bisa kompetitif, Anda harus membawa klub ke arah yang benar. Pilih mentalitas dulu, baru gaya sepak bola,” ujar Paratici seperti dilansir BBC. sepak bola suku, Kamis (7/10).

    Paratici tidak memungkiri bahwa sebuah tim akan meraih kejayaan jika membawa gaya sepakbola terbaik yang dimilikinya. Namun, dia tak ingin menekan sang pelatih untuk mencapai tujuan yang diinginkan petinggi klub.

    “Kami punya target, tapi sulit untuk memikirkannya. Kami harus mengerti kapan kami akan mencapai sesuatu,” jelas Paratici. “Kami memiliki gambaran kecil tapi penting untuk musim ini. Musim tidak akan berlangsung hanya enam bulan. Kami hanya harus melakukan yang terbaik, memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan.”



    https://www.republika.co.id/berita/r0l3rl438/direktur-tottenham-tak-pusingkan-taktik-nuno-santo