DKI Tunggu Arahan Perpanjangan PPKM Level 3

    Wagub DKI mengatakan saat ini kondisi Covid-19 di DKI Jakarta masih terkendali.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menunggu keputusan perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DKI Jakarta level 3 ini. Namun, kata dia, saat ini kondisi Covid-19 di DKI Jakarta masih terkendali.

    “Hari ini (Senin) ada tambahan 474 kasus, bor juga turun 17 persen dan okupansi menurun. Kemudian ICU juga turun menjadi 34 persen,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/8) kemarin malam. .

    Jika melihat data lebih jauh, kata dia, angka kematian Jakarta turun menjadi 1,6 persen, sedangkan angka pemulihan naik menjadi 97,5 persen. “Untuk tes PCR kami, angkanya juga ditentukan masih melebihi 8-9 kali standar WHO,” katanya.

    Sebelumnya, pada 26 Agustus, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menerapkan pengurangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 3. Namun, kata dia, tempat wisata di DKI masih belum bisa beroperasi.

    Namun, Ancol sudah dibuka untuk pengunjung mulai Rabu (18/8) lalu. Diketahui, pengunjung hanya diperbolehkan melakukan aktivitas olahraga di ruang terbuka, yakni di area pantai dan Allianz Ecopark.

    Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan DKI Jakarta yang merupakan bagian dari aglomerasi Jabodetabek masih berada pada PPKM level 3. Rincian PPKM biasanya akan diatur melalui instruksi Menteri Dalam Negeri (inmendagri).



    https://www.republika.co.id/berita/qyo70p428/dki-tunggu-arahan-perpanjangan-ppkm-level-3