Dompet Dhuafa Bagikan Tabung Oksigen ke Dua Rumah Sakit

    Kebutuhan oksigen bagi penderita gangguan pernafasan sangat vital

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia masih dibayangi keterbatasan tempat tidur untuk merawat pasien. Mengusung Aksi Kolaborasi Membangun Negeri, Dompet Dhuafa juga membagikan tabung oksigen ke dua Rumah Sakit Umum Daerah.

    Menurut dr. Yeni Purnamasari, MKM., selaku General Manager Dompet Dhuafa Health, kebutuhan oksigen pada pasien Covid-19 terutama yang mengalami gejala gangguan pernafasan, saturasi menurun dan saat ini dirawat di ICU merupakan kebutuhan vital. Kini ketersediaannya semakin menipis dan kosong di berbagai tempat.

    “Pada tahap awal, 12 tabung oksigen akan didistribusikan ke dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Lama dan Rumah Sakit Kota Depok. Diharapkan dapat membantu pasien Covid-19 dalam perawatan di rumah sakit,” kata dr Yeni Purnamasari, MKM, dalam keterangannya, Senin (5/7).

    Dompet Dhuafa dalam aksi ini juga mengajak partisipasi seluruh lapisan masyarakat bahkan mitra untuk terus bersinergi dalam upaya menekan laju pandemi Covid-19 dan membantu masyarakat di berbagai bidang yang terpuruk akibat pandemi ini.

    Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-28 Dompet Dhuafa. Sebelumnya, DD juga membagikan tenda ke RSUD Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (4/7).



    https://www.republika.co.id/berita/qvrd7b380/dompet-dhuafa-distribusikan-tabung-oksigen-ke-dua-rsud