Dompet Dhuafa-Link Aja Bekerja Sama Kirim Bantuan Banjir di NTT

    Bantuan Dompet Dhuafa-Link! diharapkan dapat menjawab kebutuhan korban banjir bandang

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa dengan Link Aja! memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). DD dipilih oleh Link Aja sebagai partner kolaboratif di bidangnya.

    Head of DMC Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit mengatakan, sejauh ini CSR Link Aja sudah berjalan dengan baik! di beberapa lokasi yang terkena bencana. Kali ini, DD bekerjasama di wilayah NTT yang dilanda banjir bandang dan longsor.

    “Melalui penyerahan bantuan ini, kami berusaha menjawab kebutuhan para korban banjir bandang di NTT dalam kegiatan bakti sosial ini. Semoga yang Link Aja! Kirim dapat menyelamatkan dan membantu korban bencana di NTT,” ujar Haryo dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

    Sedangkan untuk banjir bandang dan longsor yang melanda Provinsi NTT, 138 orang meninggal dunia, 61 orang masih hilang, dan 32.966 korban selamat bencana masih mengungsi. Melihat ini, Link Aja! tergerak untuk mengirimkan bantuan, seperti bantuan logistik berupa dapur umum, pelayanan kesehatan bagi korban luka atau sakit, dan bantuan lainnya bagi korban banjir bandang dan longsor.

    Bentuk bantuan dan beberapa aksi sosial yang dipilih LinkAja antara lain pendirian dapur umum dan pendistribusian sembako serta obat-obatan dan vitamin bagi korban banjir bandang dan longsor yang akan dilaksanakan pada 8-10 April 2021. , “kata Presiden Direktur Link. Aja !, Haryati Lawidjaja.

    “Kami juga bekerja sama dengan DMC Dompet Dhuafa yang dikenal andal dan waspada terhadap masyarakat yang membutuhkan di lokasi bencana. Apalagi jumlah korban yang terkena musibah tersebut memang cukup besar dan menyulitkan anak-anak dan beberapa keluarga untuk menolong. mengakses makanan dan obat-obatan. tentu mereka sangat membutuhkannya, ”lanjut Haryati.




    Source