Doni Apresiasi Satgas Daerah Penutupan Tempat Wisata

    Salah satu prokes yang harus dilakukan oleh tempat wisata adalah pengurangan kapasitas.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengapresiasi satgas daerah yang berinisiatif menutup tempat wisata tanpa menerapkan aturan kesehatan saat libur lebaran. Salah satu protokol kesehatan yang harus diterapkan di tempat wisata adalah dengan menurunkan kapasitas pengunjung hingga 50 persen.

    “Kami berharap ini terus berlanjut agar kita semua bisa melakukan upaya maksimal guna mencegah penularan,” kata Doni saat jumpa pers usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/5).

    Ia mengatakan saat ini penyebaran Covid-19 di Indonesia relatif terkendali. Bahkan tingkat okupansi tempat tidur perawatan di IGD Wisma Atlet Jakarta mencapai 16,22 persen. Begitu pula dengan kondisi di berbagai rumah sakit lain di sejumlah daerah.

    Persentase tempat tidur terisi untuk pasien Covid-19 di Athlete’s Village adalah yang terendah dalam catatan. Tingkat okupansi tempat tidur perawatan di rumah sakit tersebut telah mencapai lebih dari 90 persen.

    Oleh karena itu, momentum pasca Lebaran ini kita jaga bersama-sama. Masyarakat diharapkan dapat menaati imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah, termasuk pemerintah pusat, dan tokoh-tokoh di daerah, ”kata Doni.




    Source