Dortmund Amankan Tiga Poin dari Markas Stuttgart

    Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Stuttgart, 3-2.

    REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND – Borussia Dortmund mengamankan tiga poin penuh dari markas VfB Stuttgart usai mengalahkan tuan rumah 3-2 pada pekan ke-28 Liga Jerman di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jerman, Sabtu (10 / 4). Jude Bellingham, Marco Reus dan Ansgar Knauff mencetak gol kemenangan Dortmund, membalas gol Sasa Kalajdzic dan Daniel Didavi melawan Dortmund.

    Kemenangan tersebut membuat Dortmund tetap berharap pada perebutan tiket Liga Champions, meski saat ini tertahan di posisi kelima dengan koleksi 46 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari empat besar klasemen.

    Sementara itu, Stuttgart (39), yang baru saja disusul oleh Borussia Moenchengladbach (40) dari urutan kedelapan, tidak bergerak di urutan kesembilan, menurut situs resmi Liga Jerman. Meski tampil menekan sejak awal pertandingan dan mengancam lebih dulu lewat tembakan Giovanni Reyna yang bisa diamankan kiper Gregol Kobel, gawang Dortmund dibobol Stuttgart lewat tandukan Kalajdzic untuk menyambut umpan silang Borna Sosa pada menit ke-17.

    Upaya Dortmund membalas tidak membuahkan hasil hingga turun minum, termasuk saat umpan Hummels dicoba diselesaikan oleh Reus dari tengah kotak penalti dan bola berhasil diamankan oleh Kobel sebelum tenggelam ke sudut kiri bawah gawang. Dortmund hanya menuai hasil kerja keras mereka dua menit setelah babak kedua beraksi ketika Bellingham menyelesaikan umpan Reyna untuk mengalahkan Kobel dan bermain imbang 1-1.

    Kemudian pada menit ke-52, Reus membawa Dortmund kembali unggul saat ia dengan tenang meneruskan umpan Mateu Morey ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah. U saat Dortmund memperlebar keunggulan terus menerus gagal dan Stuttgart malah berhasil membuat kedudukan kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-78 saat serangan balik mereka diakhiri oleh tembakan akurat Didavi dari sisi kiri kotak penalti.

    Namun, Dortmund mampu membuat balasan instan dua menit kemudian ketika bakat muda Knauff mencetak gol pertamanya di Liga Jerman menggunakan umpan Erling Haaland dan mengembalikan keunggulan tim tamu. Pertandingan masih terbuka di menit-menit terakhir dan Erik Thommy menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan saat tandukannya melenceng, sedangkan tembakan jarak jauh Mahmoud Dahoud masih bisa diamankan oleh Kobel sehingga skor 3-2 untuk Dortmund bertahan hingga peluitnya pecah.

    Sttutgart akan bermain lebih awal untuk lanjutan Liga Jerman pada kunjungan ke markas Union Berlin pada Sabtu (17/4) pekan depan, sehari sebelum Dortmund menjamu Bremen di Signal Iduna Park. Sebelumnya, Dortmund akan tampil lebih dulu di leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester City, Rabu (14/4).

    sumber: Antara




    Source