Dosen BSI Berbagi Tips Branding Produk Melalui Media Sosial

    BSI Purwokerto sukses mengadakan pengabdian masyarakat melalui tips branding produk

    REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – Dosen program studi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto sukses menggelar pengabdian masyarakat dengan tema ‘Tips dan Trik Pengikut Banjir di Akun Tiktok’ pada Sabtu, 8 Mei 2021 silam.

    “Pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan bekerja sama dengan pengelola IPPNU dan IPNU di Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Purbalingga,” kata Ketua Program Studi Teknologi Komputer kampus BSI Purwokerto, Nuzul Imam Fadlilah, Kamis (20/5). ).

    Nuzul mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat ini diikuti oleh seluruh jajaran IPPNU dan IPNU di Desa Karangreja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

    “Dalam pelatihan tiktok, pengurus dan anggota IPPNU dan IPNU Desa Karangreja diberikan materi tentang tips dan trik dalam meningkatkan jumlah pengikut Tiktok,” pungkasnya.

    Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan kewajiban setiap dosen perguruan tinggi sebagai penunjang dan wujud mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dapat dilanjutkan di masa mendatang.

    “Kegiatan pengabdian masyarakat ini diisi oleh para praktisi IT dan penggiat media sosial serta pengajar pada Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI Kampus Purwokerto yaitu Sutrisno,” ungkapnya.

    Ia memiliki pengalaman dalam penggunaan media sosial untuk branding suatu produk atau layanan, serta personal branding sebagai pembuat konten.

    “Materi ini diangkat karena di era digital seperti ini, media sosial memiliki peran dan fungsi yang penting dalam meningkatkan brand suatu produk dan personal branding seorang content creator,” kata Sutrisno, Sabtu (8/5) lalu.

    Dijelaskannya, salah satunya dengan memperbanyak pengikut di akun Tiktok.

    “Tiktok merupakan salah satu media sosial yang sedang naik daun dengan peningkatan jumlah pengguna yang cukup pesat di Indonesia,” ucapnya.




    Source