Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Canva Karang Taruna

    Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mempromosikan usahanya

    REPUBLIKA.CO.ID, CIBITUNG – Pentingnya strategi pemasaran yang tepat dalam setiap bisnis akan menguntungkan setiap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Keberlangsungan usaha atau bisnis UMKM menuntut setiap pengusaha mampu menerapkan strategi dalam memasarkan produknya.

    Bertempat di Balai Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Bekasi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cibitung dan Kampus Cikarang mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut berupa pelatihan penggunaan aplikasi Canva di karang taruna, Minggu (28/3).

    Fery Prasetyo selaku Ketua Kampus Universitas BSI Kampus Cibitung mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memajukan usahanya. “Pelatihan menggunakan Canva ini untuk membantu orang-orang mempromosikan bisnisnya di media digital dan media sosial. Salah satu strategi promosi produk yang tepat adalah dengan memasang iklan yang menunjukkan keunggulan produk, ”jelas Fery dalam keterangan pers, Kamis (8/4).

    Menurutnya, materi desain grafis dengan menggunakan aplikasi Canva dapat diakses secara online melalui aplikasi Android oleh para peserta. Memudahkan peserta dalam mendesain produk UMKM.

    “Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu desain produk UMKM di desa Cikarageman, dalam hal ini para anggota karang taruna yang memiliki produk usaha sehingga dapat menambah wawasan untuk mendesain pemasaran produknya di era Pademi, sebagai a media promosi digital sehingga bisa dipasarkan di media sosial dan media berita online, ”imbuhnya.

    Hasan Fatoni, Staf Perencanaan Desa Cikarageman yang turut serta dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada dosen-dosen Kampus BSI Universitas Cibitung dan Kampus Cikarang yang telah mengajarkan cara mendesain menggunakan Canva.

    “Pelatihan mendesain dengan aplikasi Canva sangat membantu dalam mendesain media promosi bagi pelaku UMKM khususnya anggota Karang Taruna Desa Cikarageman saat pandemi, selain itu mudah dalam mendesain. Salah satu kelebihan media digital adalah biaya promosinya. bisa juga diturunkan dengan murah, ”pungkas Hasan.




    Source