Dosen Universitas BSI Purwokerto Terima Sertifikat Pendidik

Selain sertifikat dosen, BSI Purwokerto juga mengurusi Jabatan Fungsional Akademik

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – Tahun 2020 dosen di BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Universitas Purwokerto akan mengurusi Jabatan Fungsional Akademik (JFA) dan mengikuti proses sertifikasi dosen.

Penyerahan JFA SK dan ijazah pendidik dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kampus BSI Kampus Chandra Kesuma Purwokerto kepada Kepala Teknik Informatika (TI) Universitas BSI kampus Purwokerto Nuzul Imam Fadlilah pada Selasa, 30 Maret 2021.

“Saya mengingatkan dosen untuk tetap memperhatikan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi karena Jabatan Fungsional Akademik memiliki antrian yang panjang,” pungkas Chandra, Selasa (30/3).

Ia berharap dosen Universitas BSI dapat mengikuti promosi akademik sesuai jenjang yang ada. Bagi dosen yang sudah memiliki JFA dimohon untuk terus menunaikan Tri Dharma guna melanjutkan jenjang JFA nya.

“Mereka yang belum memiliki JFA diharapkan termotivasi dan bisa segera mengelola JFA seperti dosen lainnya dan juga mempersiapkan diri untuk mengikuti sertifikasi dosen di masa mendatang,” ujarnya.

Unit Pengembangan Dosen Kampus (Bangdos) BSI Purwokerto, Imam Soleh mengatakan pengajuan JFA dilakukan secara online melalui aplikasi Sijali3 untuk LLDIKTI Wilayah 3. Proses sertifikasi juga dilakukan secara online melalui layanan serdos di aplikasi Suster.

“Saat ini proses filing sudah selesai. Jumlah dosen yang sudah menyelesaikan filing terdiri dari enam asisten ahli dan sembilan dosen,” kata Imam, Jumat (21/5).

Ia menambahkan, ada sembilan penerima ijazah dosen dan sekaligus juga diserahterimakan SK Inpasing kepada lima dosen BSI Universitas.



https://www.republika.co.id/berita/qtrd01349/dosen-universitas-bsi-purwokerto-terima-sertifikat-pendidik