DPP Demokrat Kirim Perintah Terbuka, Kubu Moeldoko: Kami Perintahkan Kubu SBY Jangan Lagi Dicibir

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim Advokasi DPP Partai Demokrat untuk dan atas nama DPP Partai Demokrat melakukan panggilan terbuka ke kubu Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Moeldoko Darmizal menegaskan, pemanggilan tersebut tidak memiliki dasar hukum.

“Kami mengimbau kubu SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) tidak lagi membuat lelucon yang konyol dan hanya menjadi bahan tertawaan rakyat. Somasi Terbuka yang dikirim kubu SBY sama sekali tidak memiliki dasar hukum,” kata Darmizal kepada wartawan, Senin (19/2). / 4/2021).

Baca juga: Juru Bicara: Pendaftar Logo Partai adalah DPP Partai Demokrat, bukan atas nama SBY

Darmizal mengatakan, perselisihan di antara kedua partai itu masih berlangsung dan belum ada keputusan resmi dari pengadilan.

Oleh karena itu, kedua belah pihak memiliki kedudukan yang sama di depan hukum.

Lebih lanjut Darmizal mengatakan, pemanggilan harus dilakukan sebelum ada masalah yang dilaporkan.

Baca juga: PROFIL Cak Imin Ketua PKB, Mantan Menteri Era SBY, Wakil Ketua DPR RI semasa Megawati dan Jokowi

Sementara kubu SBY dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengajukan pengaduan ke Pengadilan Negeri atas dugaan perbuatan melawan hukum.

Kubu SBY dan kroni-kroninya sangat senang memanipulasi opini agar masyarakat bersimpati, bahwa merekalah yang dirugikan. Notifikasi Terbuka ini dikirim setelah mereka mendaftarkan gugatan ke PN. Padahal, somasi itu dikirim sebelum gugatan diajukan, ”kata Darmizal.

Sebelumnya diberitakan, Tim Advokasi DPP Partai Demokrat untuk dan atas nama DPP Partai Demokrat, melakukan panggilan terbuka ke kubu Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca juga: Kubu Moeldoko Minta SBY Bentuk Partai Baru, Demokrat: Selalu Punya Sensasi Cari Perhatian




Source