DPR Apresiasi Ketegasan Menteri BUMN Pecat Direktur KFD

DPR mengapresiasi ketegasan Menteri BUMN memberhentikan direksi KFD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengapresiasi ketegasan Menteri BUMN Erick Thohir dengan memberhentikan seluruh Direktur Kimia Farma Diagnostika (KFD). Pemberhentian seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika ini usai kasus rapid test kit bekas di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Faisol Riza mengatakan, ini adalah bukti ketegasan negaranya dalam memerangi pandemi Covid-19. “Tentu perbuatan asusila seperti ini perlu diselesaikan dengan tegas,” ujarnya, Rabu (19/5).

“Yang kita lihat selama ini, keseriusan negara dalam menangani pandemi perlu diapresiasi, terutama langkah-langkah yang diambil jajaran Kementerian BUMN, termasuk Pak Erick,” imbuhnya.

Menurut Faisol, hal ini sekaligus membuktikan bahwa tidak boleh ada permainan sedikit pun dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia menegaskan, Kimia Farma harus lebih berhati-hati dengan pemecatan direksi.

Untuk itu, kata dia, perlu didorong pemeriksaan yang lebih detail dalam pencegahannya, baik dari segi alat tes maupun vaksinasi Covid-19, guna mengetahui kemungkinan pelanggaran hukum yang telah terjadi di lapangan.

“Agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali dikemudian hari. Hal ini penting untuk melihat dimana kemungkinan adanya upaya pelanggaran hukum dan lubang-lubang yang harus ditutup. Apa yang terjadi di Kualanamu kemarin adalah contoh masalah yang harus dihadapi. direspon secara profesional dan serius, dilandasi semangat good. corporate governance, ”ujarnya.

sumber: Antara




Source