Drive Thru Vaccination di Medan Menjadi Role Model bagi Daerah Lain

Panglima TNI dan Kapolri meninjau kembali pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan drive Thru di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/4). Kedua petinggi itu mengapresiasi layanan vaksinasi Covid-19 dengan sistem tersebut drive Thru, dan mereka berharap menjadi panutan di bidang lain.

“Kapolri dan Kapolri mengapresiasi penerapan vaksinasi dengan sistem tersebut drive Thru dan bisa dijadikan panutan di tempat lain, ”kata Kabag Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta dalam keterangannya, Rabu (7/4).

Argo menambahkan, vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat membangun kekebalan tubuh. Meski sudah divaksinasi, dia mengatakan harus mematuhi protokol kesehatan. Oleh karena itu Kapolri dan Panglima TNI berharap program vaksinasi nasional bisa terwujud kekebalan kawanan.

“Meski sudah divaksinasi, mereka tetap mematuhi tata tertib kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan jauh dari keramaian,” kata Argo.

Implementasi Vaksinasi Covid-19 dengan cara drive Thru Diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Medan. Serangan vaksinasi tersebut agar program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.




Source