Drone AS Tewaskan Milisi ISIS-K

    IHRAM.CO.ID, KABUL — Salah satu milisi ISIS-K menjadi korban serangan drone Amerika Serikat (AS). “Serangan di Afghanistan timur menewaskan satu anggota Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) yang berafiliasi dengan cabang Khurasan, ISIS-K,” kata Komando Pusat AS.

    Presiden AS Joes Biden mengatakan mereka yang bertanggung jawab atas pemboman bunuh diri hari Kamis adalah ISIS. ISIS adalah musuh bagi Barat dan Taliban Afghanistan dan dikenal terutama karena serangan mematikannya. Gedung Putih dan Pentagon memperingatkan lebih banyak pertumpahan darah menjelang tenggat waktu Selasa untuk mengakhiri pengangkutan udara dan penarikan pasukan Amerika.

    Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan beberapa hari ke depan akan menjadi periode paling berbahaya hingga saat ini dalam proses evakuasi. Ini diperingatkan beberapa jam sebelum AS mengeluarkan peringatan keamanan untuk empat gerbang bandara.

    Pemboman di Kabul terjadi di dua pintu gerbang Bandara Internasional Ahmad Karzai, Kabul, sekitar pukul 17.50 waktu setempat. Ada dua pelaku bom bunuh diri dan satu penembak dalam serangan itu.



    https://www.ihram.co.id/berita/qyk4y8313/drone-as-bunuh-seorang-milisi-isisk