Dua kali membobol gawang City, inilah reaksi Stuart Dallas

    Dua gol dari Suart Dallas membawa Leeds United mengalahkan Manchester City, 2-1.

    REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Leeds United meraih hasil impresif di Liga Inggris musim 2020/21. Armada los blancos mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (10/4) malam WIB.

    Leeds membuka keunggulan pada menit ke-42. Tendangan rendah Stuart Dallas gagal diantisipasi oleh Ederson Moraes.

    Bencana datang untuk para pengunjung waktu terluka ronde pertama. Bek tengah putih Liam Cooper dikeluarkan dari lapangan.

    Sisanya 10 orang, pasukan Marcelo Bielsa memilih bermain bertahan. Lini belakang mereka menjadi sasaran serangan tuan rumah.

    Pada menit ke-76, Ferran Torres berhasil menyamakan kedudukan. Kota berada di atas angin.

    Asyiknya menyerang, gawang tuan rumah berguncang untuk kedua kalinya, tepat sebelum pertandingan usai. Sekali lagi, Dallas berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

    “Jelas ini hasil bagus buat kami,” ucap pesepakbola asal Irlandia Utara itu, dikutip dari situs resmi klub, Minggu (11/4).

    Menurutnya, saat tampil di level ini setiap pertandingan sulit. Apalagi melawan City, Leeds hanya mengandalkan 10 pemain selama paruh kedua.

    Hasilnya, los blancos lebih banyak menunggu di daerahnya sendiri. Untungnya, Dallas cukup efektif dalam memanfaatkan peluang kecil yang dimilikinya.

    “Melawan tim seperti ini Anda tidak mendapat banyak peluang. Jadi, Anda harus lebih klinis,” ujarnya.

    Bielsa pun bereaksi. Ia memuji kerja keras semua pasukannya.

    Secara khusus, dia menyinggung aksi luar biasa dari seorang pria Dallas. “Tahun ini dia menunjukkan bagian dari dirinya yang tidak kita ketahui,” kata Bielsa.




    Source