Dua Minibus Jatuh ke Jurang 30 Meter di Mojokerto, Satu Orang Kritis

    TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO – Dua minibus mengalami kecelakaan di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

    Kedua mobil itu jatuh ke jurang di jalur Cangar-Pacet, tepatnya di turunan Jalan Raya Sendi, Pacet Selatan, Kabupaten Mojokerto.

    Penyebab kecelakaan diduga karena rem tidak berfungsi atau rem rusak sehingga kedua kendaraan masuk jurang sekitar 30 meter.

    Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar menjelaskan kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah Toyota Avanza putih dan Honda Mobilio M 1878 NB putih.

    Berdasarkan informasi warga, kedua kendaraan tersebut berhenti di pinggir jalan raya.

    Baca juga: Kisah Petani Mojokerto Bisa Beli Avanza Hasil Panen Cabai, Harga Berkah Melonjak

    Kedua kendaraan itu berhenti di pinggir jalan untuk mendinginkan rem, katanya, Minggu (11/4/2021).

    Randy menjelaskan kronologi kecelakaan pada awalnya, baik mobil Avanza maupun Mobilio melaju di jalur yang sama di jalan menurun dari selatan ke utara (Batu-Pacet).

    Sesampai di lokasi kejadian, kedua kendaraan berhenti di pinggir jalan untuk mendinginkan rem karena sudah mengeluarkan asap.

    Baca juga: FAKTA Penganiayaan Satu Keluarga di Mojokerto: Pelaku Diduga Tidak Diberikan Uang

    Pengemudi kedua kendaraan itu turun dan tiba-tiba Avanza itu berjalan sendiri dan menabrak kendaraan Mobilio yang ada di depannya lalu jatuh dan tidak ada yang salah dengan itu, ujarnya.

    Kata Randy berdasarkan laporan identitas pengemudi mobil Avanza bernama Nurdian Permana (29), warga Dusun Balong Kebek, Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.




    Source