Dubai Museum of the Future Diklaim Terindah di Dunia

IHRAM.CO.ID, DUBAI — Dubai Future Museum telah diakui oleh National Geographic Foundation sebagai salah satu arsitektur terindah di dunia. Bahkan pengakuan itu datang sebelum Museum selesai

Menurut National Geographic, museum ini adalah salah satu dari 14 museum terindah karena arsitekturnya yang menakjubkan dan inovasi teknologi mutakhir. The Future Museum adalah keajaiban arsitektur yang terletak di jantung Dubai yang ramai dan akan menjadi landmark global baru ketika selesai.

Wakil Ketua Dewan Pembina dan Direktur Pelaksana Dubai Future Foundation, Mohammad Al Gergawi mengatakan pengakuan Museum Masa Depan sebagai ikon utama dunia, bahkan sebelum selesai, menangkap status terdepan UEA dalam inovasi dan Arsitektur.

“Berkat visi Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, emirat telah menjadi pusat kreativitas,” kata Al Gergawi seperti dilansir dari pernyataan tersebut. Teluk Hari ini pada Minggu (1/8).

Dia menambahkan bahwa dengan desain dan teknologi mutakhir, museum ini adalah pintu gerbang ke masa depan UEA dan dunia. Ikon teknik memposisikan Dubai sebagai tempat pengujian teknologi baru dan basis eksplorasi bagi para talenta, penemu, dan profesional kreatif dari seluruh dunia untuk mengungkap tantangan terbesar yang akan membentuk masa depan umat manusia.

Setelah selesai, museum akan memberi pengunjung gambaran tentang masa depan. Museum ini memiliki luas 30.000 meter persegi, bangunan tujuh lantai tanpa pilar ini berdiri setinggi 77 meter. Fasad stainless steel, yang membentang lebih dari 17.000 meter persegi diterangi oleh 14.000 meter kaligrafi Arab yang dirancang oleh seniman Emirat Mattar Bin Lahej.



https://www.ihram.co.id/berita/qx5w68430/museum-masa-depan-dubai-diklaim-terindah-di-dunia