Duka dan Doa Vicky Shu Teruntuk 53 Awak KRI Nanggala-402 yang Gugur

Jakarta

53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur dalam tugasnya. Panglima TNI menyatakan kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam.

Diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 dalam mengikuti pelatihan peluncuran torpedo di perairan Bali sebelum hilang kontak. Kejadian itu terjadi pada 21 April 2021.

Musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 uga menyelimuti seluruh masyarakat Indonesia, tak hanya sebatas keluarga korban saja. Beberapa public figure pun turut menyampaikan kesedihannya mengenai musibah tersebut.

Salah satunya adalah Vicky Shu yang mengucapkan rasa duka dan belasungkawanya terhadap musibah yang menimpa kapal selam KRI Nanggala-402.

Ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021) Vicky Shu mengaku sangat sedih dengan kejadian yang menimpa para tentara yang bertugas menjaga perairan Indonesia itu. Ia menyampaikan doa terbaiknya untuk awak kapal yang telah gugur dalam tugasnya.

“Sebetulnya segala musibah apa pun itu pasti buatku sedih gitu,” ujar Vicky Shu dengan nada yang pelan.

“Duka cita, berbelasungkawa, dan mendoakan supaya korban mendapat tempat terbaik di sisi Allah, dan pastinya keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan, ketabahan sebesar-besarnya, dan selalu diberi kesehatan,” lanjut Vicky Shu.

Vicky Shu mengaku sangat sedih dan merasa hancur mengetahui musibah tersebut. Ia tak dapat membayangkan bila itu terjadi pada anggota keluarganya.

Vicky Shu juga membahas mengenai video viral anak kecil yang melarang sang ayah untuk bekerja pada hari yang sama ketika KRI Nanggala-402 hilang kontak. Diketahui, pria dalam video itu merupakan salah satu awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur.

Saat melihat video itu, Vicky Shu mengaku turut membayangkan jika hal itu terjadi pada keluarganya. Lagi-lagi Vicky Shu berbicara dengan nada yang pelan dalam menjelaskan rasa dukanya.

“Wah itu pasti hancur sih ya (hatinya), waktu saya baca dan lihat videonya kan kayaknya ikutan nangis ikutan terenyuh gitu,” ungkap Vicky Shu.

“Apalagi yang ada video anak kecil melarang bapaknya sampai mau dikunciin. Itu kan kayak punya anak yang kadang suka begitu kan. Jadi sedih banget aku melihatnya,” tutup Vicky Shu.

Simak Video “Perjalanan Abadi KRI Nanggala-402 Menjaga Laut Indonesia
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)


Source