Duke of Edinburgh, Pangeran Philip, suami dari Ratu Inggris, meninggal dunia pada usia 99 tahun

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Inggris

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Duke of Edinburgh, Pangeran Philip, suami Ratu Inggris, meninggal dunia Jumat ini (9/4/2021) di usia 99 tahun.

“Dengan sangat sedih Yang Mulia Ratu Inggris mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh. Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini (9/4/2021) di Kastil Windsor, ”tulis pengumuman Istana Buckingham, Jumat (9/4/2021).

Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya.

Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk berduka atas kehilangannya, pernyataan itu menambahkan.

Bendera di gedung-gedung penting di Inggris diturunkan menjadi setengah tiang selama periode berkabung, pengumuman itu menambahkan.

Menurut The Guardian, kesehatan Pangeran Philip perlahan-lahan memburuk dari waktu ke waktu.

Dia mengumumkan bahwa dia akan mundur dari pertunangan kerajaan pada Mei 2017, bercanda bahwa dia tidak bisa lagi berdiri.

Pangeran Philip membuat penampilan publik resmi terakhirnya akhir tahun itu selama parade Marinir Kerajaan di halaman depan Istana Buckingham.

Sejak itu, dia jarang terlihat di depan umum, menghabiskan sebagian besar waktunya di perkebunan Ratu Sandringham di Norfolk, meskipun pindah bersamanya di Kastil Windsor selama periode penguncian selama pandemi Covid-19 dan di mana pasangan itu diam-diam merayakannya. Ulang tahun ke-73. tahun pernikahan di bulan November 2020.




Source