Dukung Percepatan Pengendalian Covid-19, 2,5 Juta Masker Medis Dibagikan Kepada Warga

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia masih berupaya mengatasi pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua sejak pemerintah mengumumkan kasus pertama pada Maret 2020.

    Upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 memerlukan dukungan dan peran banyak pihak, termasuk masyarakat dan swasta, agar perekonomian dapat pulih dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan adaptasi new normal.

    Untuk mendukung upaya tersebut, lebih dari 2,5 juta masker telah dibagikan kepada warga di berbagai daerah melalui program CSR #bodrexMerahPutihBerbagi bertajuk Masker untuk Sesama yang diselenggarakan oleh PT Tempo Scan Pacific Tbk.

    Masker medis yang dibagikan merupakan masker medis lapis tiga yang memiliki BFE atau Bakterial Filtrasi Efficiency lebih dari 96 persen dan sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan.

    Masker ini dilengkapi dengan ear strap yang nyaman, lebar, dan dapat menyesuaikan dengan bentuk wajah sehingga nyaman digunakan saat bernafas.

    Baca juga: 684.900 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

    General Manager Brand Communication & Content PT Tempo Scan Pacific Tbk, Audrey Y Gandadjaja mengatakan, pihaknya selalu aktif berpartisipasi membantu Pemerintah dan masyarakat dalam percepatan pengendalian Covid-19.

    Baca juga: Upaya Pemerintah Percepatan Vaksinasi Anak Berkebutuhan Khusus

    Audrey menjelaskan, program #bodrexMerahPutihSharing Masks for Others sudah berjalan sejak Mei hingga September 2021.

    Pendistribusian masker dilakukan melalui apotek atau toko obat di seluruh Indonesia bekerja sama dengan PT Tempo Scan Pacific, Tbk.

    Baca juga: Penggunaan Masker pada Anak, Perhatikan Hal-Hal Berikut

    “Pemberian masker medis ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesadaran agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M antara lain dengan menggunakan masker dengan benar,” kata Audrey dalam keterangan persnya, Rabu (22/9/2021).

    Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap program ini, bodrex mengadakan kegiatan digital mulai Juli hingga Agustus 2021 dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan berbagi informasi tentang kegiatan CSR ini.

    Audrey menjelaskan, bantuan masker medis hasil kegiatan digital tersebut telah disalurkan kepada beberapa penerima manfaat di wilayah Jabodetabek dan Bandung, bekerja sama dengan beberapa lembaga sosial seperti West Java Quick Response (JQR), Dompet Dhuafa, dan Sahabat Negeri. Dasar.

    Kemitraan Sosial Dompet Dhuafa, Pradila Maulia menilai, program #bodrexMerahPutihBerbagi Masker Untuk Sesama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.

    Ia mengatakan, masker medis tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang menjalani isolasi mandiri di Jakarta, Ciputat, dan Tangerang.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/09/23/dukung-percepatan-pengendalian-covid-19-sebanyak-25-juta-masker-medis-dibagikan-ke-warga