Duta Besar Inggris Owen Jenkins Menyerukan Pentingnya Mengenai Perubahan Iklim

    Laporan Jurnalis Tribunnews, Larasati Dyah Utami

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste menyerukan pentingnya kepedulian terhadap perubahan iklim.

    Dalam webinar hari Selasa, Duta Besar Jenkins mengatakan pergeseran menuju nol karbon atau The Race to Zero (R2Z) Carbon bukanlah sesuatu yang baru saja dimulai, tetapi berlanjut hingga hari ini.

    “Berlangsung lebih cepat dan sebanyak yang diharapkan. “Ini juga mendorong perekonomian di suatu daerah dan pertumbuhan ini akan berkelanjutan, tangguh, dan ekonomis serta dapat membangun kesehatan masyarakat, serta kapasitas kita untuk melawan perubahan iklim,” kata Owen Jenkins, Selasa (27/4/2021). ).

    Jenkins mengatakan transisi global ini semakin cepat dan betapa pentingnya bagi bisnis dan perusahaan untuk membuat perubahan.

    Perusahaan atau bisnis dapat melanjutkan inovasi untuk menciptakan teknologi baru untuk model bisnis yang dibutuhkan untuk menuju masa depan yang lebih baik dan akan menjadi investasi.

    Baca juga: Berfokus Menggarap Produk Investasi Berbasis Syariah, Insight Luncurkan Tiga Produk Unggulan

    “Komitmen yang telah dibuat juga sudah terlihat untuk Net Zero. Sekitar seperlima energi dari perusahaan terbesar dunia itu sudah mulai memiliki komitmen nol bersih, ”ujarnya.

    The Race to Zero (R2Z) sendiri merupakan kampanye global yang dipimpin oleh United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC).

    Kampanye ini untuk membangun kepemimpinan dan dukungan dari bisnis, kota, wilayah, investor untuk pemulihan yang sehat, tangguh, dan nol karbon yang mencegah ancaman di masa depan.

    Termasuk membuka pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan.




    Source