Dzeko dan Veretout siap membela Roma melawan Ajax

    Pelatih Roma mengatakan Dzeko dan Veretout siap bermain melawan Ajax.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dua penyerang AS Roma, Edin Dzeko dan Jordan Veretout dipastikan fit untuk menghadapi Ajax pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Jumat ( 9/4) dini hari WIB.

    Bahkan pelatih kepala Paulo Fonseca menyatakan bahwa Veretout dan Dzeko akan siap ditempatkan sebagai mulai pukul sebelas dalam pertandingan melawan Ajax. Kedua pemain akhir pekan lalu kembali dari cedera dan masuk sebagai pemain pengganti saat Roma ditahan imbang 2-2 di Sassuolo.

    Veretout telah absen sejak awal Maret karena cedera. sementara Dzeko kesulitan kembali ke tim utama Roma setelah terpapar Covid-19. “Saya pikir Edin melakukannya dengan baik, serta kondisi fisiknya. Dia tampil bersama negaranya kemarin dan kembali dalam kondisi yang baik. Dia terlihat bugar dan siap bermain sejak awal besok,” kata Fonseca.

    Fonseca menolak membahas siapa yang lebih diunggulkan pada pertandingan besok. Namun Roma mendapat sedikit bantuan dari sejarah, yakni tidak ada satu pun tim Italia yang kalah di markas Ajax dalam 18 tahun terakhir.

    Ironisnya, Roma juga menjadi tim Italia terakhir yang kalah di kandang dari Ajax dengan skor 1-2 saat kedua tim bertemu di fase grup kedua Liga Champions 2002/2003. “Tampaknya tidak penting siapa favoritnya. Ajax adalah tim yang kuat, ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya harap itu juga berlaku untuk mereka,” katanya.

    “Kita juga tidak boleh melupakan fakta bahwa besok bukan satu-satunya keputusan, karena masih ada leg kedua di Olimpico, dan menurut saya ini akan menjadi pertandingan seimbang yang akan ditentukan di leg kedua nanti,” pungkas Fonseca.

    sumber: Antara




    Source