Ekspor Cysteine ​​pertama CJI ke AS senilai 800 ribu Dolar AS

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) sebagai perusahaan bioteknologi asal Korea Selatan terus melakukan inovasi pada produknya.

Kali ini PT CJI Plant Pasuruan meluncurkan produk FlavorNrich Master C atau Cysteine ​​sebagai turunan asam amino Cysteine ​​pertama di dunia dengan menggunakan proses fermentasi alami.

Bahan baku utama produk Sistein adalah gula mentah yang diimpor antara lain dari Brazil, Australia dan Thailand.

Baca juga: Bioteknologi Memiliki Peran Penting Dalam Pembuatan Vaksin

Pada Selasa (20/4) di Pabrik CJI Pasuruan, Jawa Timur, ekspor pertama Sistein dilepas langsung oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Direktur Utama CJ. Grup Indonesia Shin Hee Sung dan Wakil Presiden Eksekutif Pabrik CJI Pasuruan Yoon. Tae Sang.

Kali ini, CJI mengekspor produk Cysteine ​​senilai US $ 800 ribu ke Amerika Serikat yang merupakan bagian dari target ekspor tahun 2021 sebesar US $ 580 juta.

Mendag Lutfi mengatakan, pemerintah mengapresiasi PT CJI karena Indonesia membutuhkan kreasi produk bernilai tambah seperti sistein.

“Sistein merupakan salah satu produk dengan nilai tambah tinggi dengan teknologi tinggi dan pasar ekspor premium. Untuk itu, kita harus mendukung dan membantu meningkatkan ekspornya,” kata Lutfi yang ditulis Rabu (21/4/2021). .

Baca juga: Berawal dari riset, perusahaan bioteknologi ini berhasil menciptakan vape berbahan dasar rempah-rempah

Lutfi menambahkan, investasi dan ekspor PT CJI berdampak pada perkembangan ekonomi Indonesia saat ini.

“Untuk itu, kami akan terus berupaya mendukung bisnis CJ di Indonesia karena 90 persen produknya berorientasi ekspor,” pungkasnya.




Source