Empat Bintang Sepakbola Eropa Yang Konsisten Puasa Ramadhan

    Tak sedikit pesepakbola tetap berpuasa meski harus berlaga di lapangan.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Umat Islam dijadwalkan memulai puasa di bulan Ramadhan 1442 Hijriah pada Selasa (13/4). Selama 30 hari, seluruh penganut Islam diwajibkan menahan hawa nafsunya, termasuk para pemain sepak bola di Eropa.

    Tak sedikit pesepak bola tetap berpuasa meski harus bertanding di lapangan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut empat bintang puasa:

    1. Noussair Mazraoui

    Pemain Ajax Amsterdam itu tetap berpuasa meski harus bertanding menjelang azan Maghrib. Pemain berusia 24 tahun itu tertangkap kamera sedang berbuka puasa di tengah pertandingan saat Ajax menghadapi Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions 2019.

    2. Mohamed Salah

    Siapa yang tidak kenal dengan striker Mesir ini. Tujuan hajatan dengan sujud merupakan indikasi bahwa ia adalah seorang muslim yang taat. Ini juga dibuktikan dengan konsistensi Salah dalam berpuasa di bulan Ramadhan meski harus membela Liverpool di siang hari.

    3. Paul Pogba

    Selain rajin salat umroh, gelandang Manchester United (MU) itu juga memilih berpuasa. Saat pandemi Covid-19 mulai melanda dunia, akun Twitter Pogba mengajak seluruh umat Islam untuk beribadah di rumah.

    4. Emre Can

    Pemain Borussia Dortmund itu mulai serius mendalami agama Islam saat berusia 23 tahun. Pemain keturunan Turki itu dikabarkan memilih berpuasa di tengah padatnya jadwal pertandingan.




    Source