Enam KUA Jadi Pilot Pelayanan Keagamaan

    IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjadikan Kantor Urusan Agama (KUA) Biringkanaya Makassar sebagai salah satu dari beberapa KUA di Indonesia sebagai percontohan dalam pembangunan dan pelayanan keagamaan.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel Khaeroni mengatakan, revitalisasi kantor urusan agama (KUA) merupakan salah satu program prioritas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan sudah digulirkan.

    “Di Sulawesi Selatan, KUA Biringkanaya ditunjuk oleh Menteri Agama sebagai pusat ibadah dan pencanangannya sendiri dilakukan secara virtual di KUA Banjarnegara, Jawa Tengah,” ujarnya.

    Khaeroni mengatakan, Dirjen Pengabdian Masyarakat Islam Kementerian Agama telah menetapkan enam KUA yang akan menjadi model dalam pencanangan revitalisasi ini. Selain KUA Banjarnegara, ada KUA, Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan (Jawa Barat), KUA Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, (DI Yogyakarta), KUA. Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo (Jawa Timur), KUA Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah (Lampung), dan KUA Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, (Sulawesi Selatan).

    “Kami di Sulsel sangat bersyukur dan bangga, dimana satu dari enam KUA yang terpilih adalah KUA Kota Makassar Biringkanaya yang lokasinya offline dan online di KUA Banjarnegara,” ujarnya.



    https://www.ihram.co.id/berita/qtx7p2313/enam-kua-jadi-percontohan-layanan-keagamaan