Enam saksi yang dihadirkan JPU mengaku tidak pernah mengenal Rohadi, PNS Tajir

Laporan dari Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sidang tindak lanjut kasus dugaan suap, gratifikasi, dan pencucian uang (TPPU) dengan mantan panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi kembali digelar hari ini di Pengadilan Negeri Tipikor (PN).

Agenda persidangan adalah pembacaan keterangan saksi yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam persidangan hari ini, jaksa menghadirkan total enam saksi secara langsung di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor.

“Hari ini rencana kami menghadirkan 12 saksi mulia, tapi dipastikan hadir enam orang,” kata jaksa sebelum memulai persidangan di ruang sidang PN Tipikor, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Sidang Rohadi, PNS Tajir, Saksi Mengaku Banyak Transaksi Mencurigakan ke Rekening Terdakwa

Enam saksi yang dihadirkan JPU adalah Petrus Selestinus (66), Siti Nurjanah (38), Mustakim (46), Eti Rukmawati (47), Elizabeth Marta Uziani (55), Mira Miranti (44).

Sedangkan terdakwa Rohadi yang dikenal dengan nama PNS Tajir dihadirkan secara online melalui virtual conference karena sedang menjalani masa tahanan.

Namun, semua saksi yang dihadirkan jaksa dari KPK mengaku tidak pernah berhubungan langsung dengan Rohadi.

Baca juga: PNS Tajir Rohadi Positif Covid-19, Sidang Ditunda

Hal ini dinyatakan oleh para saksi setelah Majelis Hakim menanyakan hubungan mereka dengan terdakwa sebelum diambil sumpahnya di depan persidangan.

“Apakah Anda kenal dengan terdakwa (saudara laki-laki Rohadi)? Apakah ada hubungan dengan terdakwa?” Tanya Majelis Hakim secara bergiliran kepada para saksi.




Source