Eng Hian mengaku sudah mengantongi beberapa nama pengganti untuk Greysia Polii

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengaku sudah menyiapkan pengganti Greysia Polii.

    Ia sadar meski hingga saat ini Greysia Polii belum mengungkapkan keinginannya untuk pensiun, ia sudah mempersiapkan diri karena kini Greysia telah berusia 33 tahun.

    Salah satu program untuk mencari pengganti Greysia untuk mendampingi Apriyani Rahayu adalah dengan memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

    Baca juga: Pelatih Eng Hian tidak menargetkan Greysia / Apriyani menang di dua turnamen Asia

    “Untuk Greysia sendiri, rencananya dia tidak berbicara tentang pensiun. tapi mengingat usia tentunya sudah ada pemikiran seperti itu. Tapi mungkin tahun depan akan dipikirkan, ”kata Eng Hian, Rabu (7/4/2021).

    “Tapi untuk program Apriyani sendiri sudah saya siapkan pengganti Greysia. Oleh karena itu program PBSI dengan program akselerasi pemain muda tentunya ini salah satu persiapan saya untuk mempersiapkan pendamping Apriyani selanjutnya,” jelasnya.

    Baca juga: Greysia Polii Ungkap Jawaban Mengejutkan dari BWF Saat Tim Indonesia Menerima Email dari NHS

    Pelatih yang akrab disapa Koh Didi itu mengaku sudah mengantongi beberapa nama untuk menggantikan peran Greysia Polii saat pensiun.

    Namun, dia masih belum bisa mengungkapkannya karena Greysia Polii masih menjadi bagian penting dari ganda putri Indonesia.

    “Jadi ketika Greysia pensiun, Apriyani tidak memulai dari bawah. Sudah ada beberapa nama, tapi tidak etis disebut sekarang,” pungkasnya.

    Sebelum tampil di Olimpiade Tokyo pada bulan Juli. Greysia Polii / Apriyani rencananya akan tampil di dua turnamen Asia, yakni Malaysia Open dan Singapore Open.




    Source