Erick Thohir: Ayo Kirim Doa ke Awak Kapal Selam KRI Nanggala, Semoga bisa ketemu

Laporan Jurnalis Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat mendoakan keselamatan awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Dorongan Erick Thohir kepada masyarakat untuk berdoa disampaikan melalui akun Instagram resminya @erickthohir.

Dalam doanya, Erick berharap awak kapal selam KRI Naggala-402 dapat ditemukan dan dikembalikan kepada keluarganya.

“Ayo kita doakan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 semoga bisa segera ditemukan dan kembali ke keluarganya,” ucap Erick dalam caption Instagram yang diunggah, Sabtu (24/4/2014).

Tak hanya di Instagram, mantan bos klub sepak bola Inter Milan itu juga memposting doa yang sama di akun Twitter miliknya.

Seperti diketahui, pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali mendekati titik terang dengan ditemukannya titik magnet terapung signifikan yang diduga Nanggala, meski hanya ‘senyap’. .

Titik magnet berkekuatan tinggi tersebut awalnya ditemukan oleh KRI Pulau Rimau 724 kemarin. Posisinya melayang di kedalaman kurang lebih 50-100 meter.

Kapal bisa berperan besar karena mampu memantau di bawah air.

“Kami berharap salah satu kapal yang memiliki peralatan yang mampu memantau di bawah air, yakni KRI Rigel, saat ini sudah dekat,” kata Kapuspen Mayjen TNI Achmad Riad dalam jumpa pers di Markas Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Video viral Lettu Imam Adi ditahan sebelum bertugas di KRI Nanggala 402




Source