Euro 2020 dan Copa America Selesai, Duel Italia & Argentina di Final Supercup Internasional?

    TRIBUNNEWS.COM – Euro 2021 dan Copa America 2021 telah berakhir, dengan Italia dan Argentina keluar sebagai juara.

    Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final Euro 2021 yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021).

    Sementara Argentina mengalahkan rival abadinya Brasil dengan skor 1-0 berkat gol Angel Di Maria, sehari sebelumnya.

    Menurut Diario Ole, saat ini UEFA dan Conmebol sebagai federasi sepak bola antarbenua sedang mempertimbangkan untuk menggelar pertandingan persahabatan antara Italia dan Argentina.

    Baca juga: Juara EURO 2020, Italia dua kemenangan tandang untuk memecahkan rekor bergengsi Brasil-Spanyol

    Baca juga: Peran Maurizio Viscidi Membawa Italia Menang di Euro 2021, Filosofi Menyerang di Era Roberto Mancini

    Bek Italia Giorgio Chiellini mengangkat trofi Kejuaraan Eropa selama presentasi setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Michael Regan/POOL/AFP)

    Kedua federasi sedang mencari waktu yang tepat untuk bisa menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan antara Italia vs Argentina, mengingat jadwal kompetisi yang sangat padat.

    Selain musim 2021/2022, pemain juga akan disibukkan dengan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar pada jeda internasional setiap beberapa bulan.

    Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dimainkan pada Desember di Qatar, sehingga sulit untuk menentukan jadwal pasti pertandingan yang akan berlangsung.

    Baca juga: 5 Kandidat Ballon d’Or, Lionel Messi Favorit Usai Bawa Argentina Juara Copa America

    Baca juga: Di Balik Sukses Argentina Juara Copa America 2021, Angel Di Maria Panen Rekor Unik

    Pertemuan antara Italia vs Argentina rencananya akan bertajuk Final Supercup Internasional, mengingat Piala Konfederasi dibatalkan.

    Muncul ide tentang venue pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, baik di Buenos Aires maupun Napoli.

    Tak lepas dari legenda Argentina, Maradona yang juga pernah mencicipi manisnya hidup di Italia bersama Napoli.

    Italia dan Argentina adalah dua negara yang menaungi kehidupan dan karier legenda Napoli Diego Armando Maradona yang meninggal dunia pada November 2020 di usia 60 tahun.

    Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina memenangkan 1 -0.
    Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina memenangkan 1 -0. (CARL DE SOUZA / AFP)

    (Tribunnews.com/Sina)



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/07/13/euro-2020-dan-copa-america-usai-italia-argentina-duel-di-internasional-supercup-final