Euro 2020: Masih Sembuh dari Cedera, Maguire & Henderson Perkuat Inggris, Ini Penjelasan Southgate

    TRIBUNNEWS.COM – Gareth Southgate telah menjelaskan keputusannya untuk memilih Harry Maguire dan Jordan Henderson bermain untuk tim nasional Inggris meskipun masih dalam pemulihan dari cedera.

    Nama-nama bek Manchester United Harry Maguire dan gelandang Liverpool Jordan Henderson diketahui masuk dalam skuat Inggris untuk Euro 2020.

    Maguire dan Henderson saat ini sedang fokus memulihkan diri dari cedera yang mereka derita saat membela klubnya masing-masing di kompetisi domestik Premier League.

    Meski dalam kondisi pemulihan dari cedera, Gareth Southgate yang menjabat sebagai kapten timnas Inggris tak ragu memasukkan kedua pemain tersebut.

    Harry Maguire (zimbio.com)

    Baca juga: RESMI: Skuad Timnas Italia untuk Euro 2020 Diumumkan, Mancini Berikan Kejutan

    Baca juga: Euro 2020: Jesse Lingard, Kapten Inggris U-21 dan Ollie Watkins absen, ini tanggapan Southgate

    Menurut Southgate, keputusannya memilih Maguire dan Henderson bukanlah situasi yang tepat mengingat Euro 2020 tinggal 10 hari lagi.

    Hal tersebut tak menyurutkan keputusannya karena kedua pemain tersebut dinilai memiliki peran penting bagi Inggris.

    Dia juga siap mengambil risiko terburuk jika Maguire dan Henderson tidak bisa pulih tepat waktu.

    “Semua orang dapat melihat bahwa itu bukan situasi yang ideal ketika kami tinggal 10 hari lagi dari pertandingan pertama,” kata Gareth Southgate kepada BBC Radio 5Live.

    “Tetapi kami merasa mereka adalah pemain penting, kami realistis dan kami merasa jika mereka dapat memainkan peran dengan tim saat turnamen berlanjut, itu adalah bonus.

    “Kami telah mendiskusikan apa yang mungkin kami butuhkan dengan anggota skuat lainnya. Karena kami memiliki 26 pemain, kami merasa membawa kepemimpinan mereka ke dalam grup, membawa pengalaman mereka, membawa kualitas mereka – jika kami bisa – itu adalah bonus.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/06/02/euro-2020-masih-pemulihan-cedera-maguire-henderson-perkuat-inggris-begini-penjelasan-southgate