Fakta Kekalahan Italia dari Spanyol, Mancini Kecam Milanisti, Chiesa: Kartu Merah Kejam

    TRIBUNNEWS.COM – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini mengkritik aksi suporter AC Milan atas aksinya ke gawang Gianluigi Donnarumma saat Italia kalah 1-2 dari Spanyol di semifinal Nations League di San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. pagi.

    Penjaga gawang, yang pernah menjadi bagian penting dari Rossoneri, menerima ejekan dan sorakan dari pendukung mereka sendiri dalam pertandingan itu.

    Ini adalah pertandingan pertama Donnarumma di San Siro sejak memutuskan hengkang dari AC Milan sebagai agen bebas untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

    Keputusannya itu memicu kemarahan Milanisti yang kebetulan bermarkas di San Siro, tempat digelarnya semifinal Nations League Italia Vs Spanyol.

    Gianluigi Donnarumma dicemooh sepanjang pemanasan.

    Baca juga: Berita AC Milan, Calon Striker Masa Depan Yari Verschaeren, Milanisti Tolak Kembali Donnarumma

    Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah memenangkan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (LAURENCE GRIFFITHS/POOL/AFP)

    Baca juga: Berita Liverpool, PSG Ingin Rekrut Mohamed Salah Meski Sudah Punya Messi

    Ejekan keras dan hinaan terdengar di stadion setiap kali dia menyentuh bola, termasuk saat melakukan back-pass dan saat menyerang Spanyol.

    Aksi suporter ini dikritik Roberto Mancini. Apalagi menurut allenator, Gigio – panggilan akrab Donnarumma – tampil cukup baik di pertandingan itu

    “Ini jelas tidak akan menyenangkan baginya, sama seperti itu tidak akan menyenangkan bagi kami (sebagai sebuah tim). Gigio melakukannya dengan baik,” kata pelatih Azzurri Roberto Mancini dalam konferensi pers pasca-pertandingannya. Sepak Bola Italia.

    Baca juga: Berita Inter, Video Vidal Kecewa Lagi Mabuk, Terjebak di Mobil, Unggahan Sanchez Bikin Runyam

    Jelas mengecewakan, karena ini pertandingan timnas Italia, bukan pertandingan klub. Mereka harus mengesampingkan (gangguan dan kekecewaan) untuk pertandingan yang satu ini, mungkin (harus diselamatkan) untuk pertandingan PSG-Milan, karena Italia seharusnya di atas segalanya,” ujar Mancini melontarkan kritikannya atas aksi Milanisti tersebut.

    Kekalahan Italia dari Spanyol mengakhiri rekor 37 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun bagi tim nasional Italia.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/10/07/fakta-kekalahan-italia-dari-spanyol-mancini-kecam-milanisti-chiesa-kartu-merah-yang-kejam