Fakta Menarik Tentang Kemenangan Real Madrid Atas Liverpool

    Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions.

    REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Real Madrid sudah memasuki babak semifinal Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama babak perempat final di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4). Mereka hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah dengan skor 0-2. Madrid pasti menghindari kekalahan dengan lebih dari dua gol karena itu akan membuat mereka tersingkir dari babak sistem gugur.

    Ada beberapa catatan fakta menarik setelah pesta besar itu. Berikut ini adalah catatan-catatan yang dikutip dari Sky Sports:

    – Pemain sayap Real Madrid Vinicius Junior menjadi pemain muda yang mencetak dua gol di perempat final Liga Champions dalam usia 20 tahun 268 hari. Ia hanya kalah dari pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe melawan Borussia Dortmund yang berumur 18 tahun 113 hari.

    – Mohamed Salah mencetak salah satu gol untuk Liverpool dalam kekalahan tersebut. Dengan demikian, pemain Mesir itu kini telah mencetak 27 gol musim ini atau empat lebih banyak dari musim lalu.

    – Rekor Salah saat ini menyamai angka di musim 2018/2019, namun masih kehilangan penghitungannya di musim 2017/2018, yakni 44 gol.

    – Kemenangan Madrid diprediksi akan semakin memudahkan mereka lolos ke fase selanjutnya. Pasalnya, 15 dari 16 laga terakhir Liga Champions usai memenangi laga leg pertama, Madrid selalu lolos ke fase selanjutnya. Mereka hanya gagal melawan Ajax Amsterdam di babak 16 besar 2018/2019.

    – Hanya tim Spanyol (14) yang maju lebih dari Inggris (12) ke fase sistem gugur berikutnya setelah kalah di leg pertama. Liverpool menjadi tim Inggris terakhir yang lolos ke fase knockout meski kalah di leg pertama yakni di semifinal 2018/2019.

    – Di semua kompetisi Eropa, tidak ada tim yang mengalahkan Liverpool lebih dari Real Madrid. Los Blancos sejajar dengan Benfica, yaitu empat kali. The Reds mengalami kekalahan di masing-masing dari empat pertemuan terakhir melawan Madrid dan Benfica.




    Source