Fasilitas Kesehatan di Makkah Siap Melayani Jemaah Haji

    Dalam kunjungannya, Mutair memantau kondisi kesehatan jemaah haji dan kesiapan jemaah haji tahun ini. Usai kunjungan, Mutair mengaku telah mengamati secara detail persiapan pelayanan kesehatan bagi jemaah haji di RS Ajyad dan puskesmas di daerah pusat lainnya.

    Menurutnya, seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas tersebut siap memberikan pelayanan kesehatan dan darurat kepada jemaah haji. Dia juga menyerukan penerapan standar kesehatan tertinggi dan langkah-langkah pencegahan global untuk memastikan keselamatan jemaah sampai mereka kembali ke rumah mereka.

    Mutair juga menghimbau kepada seluruh jamaah untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan seperti social distancing, memakai masker dan menjaga kebersihan diri.

    Sementara itu, juru bicara resmi untuk sektor kesehatan wilayah Makkah, Hamad Bin Fayhan Al-Otaibi, menyatakan bahwa pusat darurat Haram akan beroperasi 24 jam sehari untuk memberikan perawatan kesehatan kepada pengunjung dan jemaah di Masjidil Haram.

    Selain itu, semua departemen rumah sakit dan puskesmas juga akan bekerja sesuai rencana yang selaras dengan alur kerja dan jam kerja, dengan cara yang tidak akan mempengaruhi kompetensi.



    https://www.ihram.co.id/berita/qwf8kl385/fasilitas-kesehatan-di-makkah-siap-layani-jamaah-haji