Final IBL 2021, Pertarungan Dua Tim Elit Ibu Kota

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Operator Liga Bola Basket Indonesia (IBL) menyatakan siap menggelar rangkaian babak final untuk musim 2021. Final IBL 2021 mempertemukan dua tim elite ibu kota, yakni Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta dalam format best-of-three atau mencari pemenang dua pertandingan.

Seperti fase playoff lainnya, seluruh rangkaian final akan dimainkan di Mahaka Square Arena yang kebetulan menjadi markas Satria Muda, dengan pertandingan pertama berlangsung Kamis (3/6) disusul dengan pertandingan kedua sehari kemudian.

Jika belum ada tim yang meraih dua kemenangan, maka pertandingan ketiga akan dimainkan pada Minggu (6/6). “Alhamdulillah kita sudah mencapai puncak musim 2021, saya yakin final ini akan menjadi pertandingan yang kita tunggu-tunggu,” ujar Presiden Direktur IBL. Junas Miradiarsyah dalam konferensi pers virtual pra-final, Rabu (2/6).

Apalagi liga kita sudah lama mandek, setelah musim lalu harus finis tanpa juara, mungkin final ini dengan jeda paling lama, karena terakhir kali dilakukan pada 2019,” imbuhnya.



https://www.ihram.co.id/berita/qu2tmx313/final-ibl-2021-pertarungan-dua-tim-elit-ibu-kota