Final Piala Menpora 2021, langkah untuk merekomendasikan Liga 1 dan Liga 2 untuk mendapatkan izin

    Laporan dari reporter lapangan Tribunnews.com/Muhammad Nursina

    TRIBUNNEWS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, datang ke Stadion Manahan, Solo untuk kesekian kalinya meninjau Piala Menpora 2021.

    Pada kesempatan kali ini, Zainudin Amali hadir untuk menyaksikan pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 pertandingan Persija vs PSM Makassar.

    Pertandingan dimenangkan Persija melalui titik penalti dengan skor 4-3 atas PSM Makassar, karena pada waktu normal berakhir imbang tanpa gol.

    Dari review yang sudah dilakukan Zainudin Amali dan jajaran direksi Menpora, ia mengaku berani memberikan rekomendasi jika turnamen pramusim Liga Indonesia berjalan mulus hingga final usai.

    Menpora Indonesia, Zainudin Amali, mengunjungi Stadion Manahan, Solo untuk memantau pertandingan semifinal Piala Menpora 2021, Persija vs PSM Makassar, Minggu (18/4/2021) malam. (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina) (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina)

    Baca juga: Piala Menpora 2021, Menpora Zainudin Amali Bangga Suporter Sepak Bola Indonesia

    Baca juga: HASIL Persija Jakarta vs PSM: Zulkifli Gagal Penalti, Macan Kemayoran Lolos ke Final Piala Menpora 2021

    Baca juga: Persib Bandung belum terkalahkan di Piala Menpora 2021

    “Ini kesekian kalinya kami (Menpora) mengunjungi Manahan untuk memastikan protokol kesehatan dalam pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora,” kata Zainudin Amali.

    “Sejak awal, dari beberapa tempat yang saya saksikan pelaksanaan prokesnya, sama seperti yang dipaparkan PSSI dan PT LIB yang menggelar turnamen tersebut.

    “Kalau ditanya apakah kami (pemerintah) merekomendasikannya, tentu akan kami berikan rekomendasi,” jelasnya.

    Namun, dia mengingatkan, masih ada satu pertandingan semifinal, perebutan juara tiga, dan final yang harus dijaga agar pelaksanaannya bisa diselesaikan dengan baik.

    “Kita baru tahap semifinal, masih ada final, mudah-mudahan bisa tetap bersama,” pungkasnya.




    Source