Flick Puji para pemain mudanya meski sempat tertahan imbang Union Berlin

    Munich ditahan imbang 1-1 oleh Union Berlin di Allianz Arena.

    REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH – Hansi Flick memuji para pemain muda Bayern Munich meski hanya menang imbang 1-1 melawan Union Berlin di ajang Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (10/4). Flick memutuskan untuk menyelamatkan sejumlah pilar utama Bayern di pertandingan ini demi menjaga kebugaran kaki perempat final Liga Champions kedua melawan Paris Saint-Germain pada Selasa (13/4) pekan depan.

    Sebaliknya, lima talenta muda Bayern diberi kesempatan unjuk kebolehan di laga ini, yakni Jamal Musiala, Tiago Dantas, Christopher Scott, dan Tanguy Nianzou di lini tengah, serta full-back muda Josip Stanisic yang tampil selama 90 menit penuh. Musiala bahkan membawa Bayern unggul lewat golnya pada menit ke-68, sayang keunggulan gagal dipertahankan dan Union mampu menyamakan kedudukan lewat Marcus Ingvartsen lima menit dari waktu normal.

    “Sayang kami kebobolan. Kemenangan tentu merupakan hasil yang lebih pantas bagi kami, tapi kami harus menerimanya dan melangkah maju untuk pertandingan berikutnya,” ucap Flick usai pertandingan seperti dilansir situs resmi Bayern.

    Bayern memang tampil dominan sepanjang pertandingan dan melepaskan 14 percobaan tembakan, dua kali lebih banyak dari lawan mereka, tetapi mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1. “Itu pertandingan yang bagus, semua pemain kami bermain bagus. Para pemain muda berkontribusi sangat baik. Kami berusaha memberikan situasi terbaik, sayangnya itu tidak cukup untuk tiga poin,” kata Flick.

    “Saat memimpin lebih dulu, sulit menerima hasil seperti ini, apalagi pemain menunjukkan mentalitas yang baik,” pungkasnya. Hasil tersebut membuat Bayern kini hanya unggul lima poin dari RB Leipzig meski masih memuncaki klasemen.

    sumber: Antara




    Source