Florentino Perez terpilih kembali sebagai presiden Real Madrid

    Perez terpilih secara aklamasi setelah tidak ada lawan yang mengajukan diri.

    REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Florentino Perez kembali terpilih sebagai presiden Real Madrid untuk keenam kalinya. Perez dipilih secara aklamasi setelah tidak ada lawan yang mengajukan diri menjadi presiden.

    Padahal, presiden Real Madrid adalah posisi paling menggiurkan di dunia olahraga. Meski kondisi posisi sangat sulit. Setiap kandidat harus menjadi anggota setidaknya selama 20 tahun.

    Selain itu, calon juga harus kaya, menjadi bank garansi minimal 15 persen dari anggaran klub. Sementara itu, Perez yang merupakan pengusaha di bidang konstruksi dan juga seorang politikus, sudah memenuhi syarat dan terpilih menjadi presiden sejak 2009.

    “Setelah tidak ada lebih dari satu kandidat yang diumumkan oleh Dewan Pemilihan dan menurut pasal 40, bagian E, poin 2 peraturan klub, Florentino Perez Rodriguez diumumkan menjadi presiden Real Madrid,” kata Real Madrid dalam sebuah pernyataan. Sportskeeda, Rabu (14/4).

    Ini adalah keempat kalinya Perez terpilih berturut-turut. Jabatan baru akan berakhir pada 2025. Perez akan menjadi presiden klub selama 18 tahun jika dia menyelesaikan masa jabatannya sampai akhir.




    Source