Gagal Menang, Posisi Atletico Makin Terancam

    Madrid dan Barcelon semakin dekat dengan poin Atletico Madrid

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Atletico Madrid hanya bermain imbang di laga Premier League, saat bertandang ke Real Betis. Kegagalan ini membuat mereka gagal menjauhi Real Madrid dan Barcelona.

    Tampil meraih skor penuh, Atletico justru dibuat kewalahan dengan permainan Real Betis. Mereka terlihat kesulitan mendobrak kerapian pertahanan Real Betis. Bahkan gawang Atletico beberapa kali terancam oleh aksi Tello.

    Meski gagal menang, Atletico menggeser posisi Real Madrid yang sehari sebelumnya menang 3-1 atas Barcelona. Posisi mereka kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol, namun hanya selisih satu poin dari Real Madrid (66 poin) dan dua poin dari Barcelona (65 poin).

    Jalannya permainan:

    Atletico bermain tanpa pemain kunci seperti Luis Suarez, Marcos Llorente dan Goeffrey Kondogbia karena skorsing, sementara Moussa Dembele absen karena cedera. Namun mereka tampil dominan sejak menit awal.

    Setelah memiliki lebih banyak penguasaan bola di tiga menit pertama, pasukan Diego Simeone mencetak gol cepat di menit ke-5 dengan tendangan Carrasco yang memanfaatkan tarikan dari Correa yang memenangkan duel dengan kiper. Tim tamu unggul 1-0.

    Atletico hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-16 ketika Saul menyundul bola dari jarak dekat untuk menyambut umpan Hermoso. Namun, dengan kegigihan Bravo berhasil melakukan penyelamatan hebat.

    Di menit ke-20 Moreno memanfaatkan penonton di depan gawang Atletico dengan melepaskan umpan kepada Tello. Tello menyambutnya dengan tendangan voli yang mengarah ke pojok kanan bawah. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

    Pertarungan kedua tim berlangsung sengit dengan menciptakan beberapa peluang apik. Namun, tidak ada gol tambahan yang berhasil mereka ciptakan hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

    Di babak kedua, Atletico tak mengendurkan serangan. Peluang pertama mereka di menit ke-49 dihentikan oleh Bravo yang terpaksa meninggalkan posisinya untuk menghentikan upaya Carrasco menangkap umpan Herrera.

    Tuan rumah juga mengancam di menit ke-58 saat Emerson memanfaatkan sundulan dari sepak pojok Fekir, namun bola yang langsung mengarah ke Oblak bisa diamankan dengan mudah.

    Betis kembali mengancam di menit ke-74 saat Ruibal mematahkan umpan lawan dan meleset ke dalam barisan Atletico. Tapi Gimenez brilian dalam memblokir upaya itu.

    Pada menit ke-77, Lainez nyaris mencetak gol dengan sentuhan pertamanya untuk Betis. Tello melihat gelandang itu dalam posisi terbuka di dalam kotak tetapi tembakannya ditolak oleh Oblak.

    Tuan rumah terus mengancam untuk menemukan celah karena Atletico kehilangan konsentrasi. Namun, skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

    Susunan pemain kedua tim:

    Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, Sergio Canales; Aitor Ruibal, Nabil Fekir, Cristian Tello; Joaquin.

    Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic; Kieran Trippier, Koke, Saul Niguez, Hector Herrera, Yannick Carrasco; Joao Felix, Angel Correa.




    Source