Gara-Gara Kotoran Anjing, Pria Pukul Tetangga Sampai Mati

    JA marah hanya karena anjing Agustanu buang air besar di depan rumahnya.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seorang warga Cengkareng, Jakarta Barat, berinisial JA (47 tahun) memukuli tetangganya sendiri, Agustanu Hamdani (59), hingga tewas. JA marah hanya karena anjing Agustanu buang air besar di depan rumahnya.

    Kapolsek Cengkareng Kompol Egman mengatakan, peristiwa itu terjadi di Perumahan Duri Kosambi Baru, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (24/7) sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian bermula saat putri korban, Josephine Angela, membawa seekor anjing pudeljalan-jalan sorenya di sekitar rumah.

    Saat melewati rumah pelaku, anjing tersebut buang air besar. “Pelaku marah saat mengetahui hal itu, lalu pelaku menegur anak korban,” kata Egman dalam keterangannya, Selasa (27/7).

    Anak korban kemudian langsung pulang dan mengadu kepada korban. Korban yang tidak terima dengan teguran anak dari pelaku, langsung mendatangi rumah pelaku. Sesampainya di sana, korban dan pelaku terlibat adu mulut.

    Tersangka kemudian memukul pipi korban. Korban langsung terjatuh dan kepalanya membentur aspal. “Pelakunya mantan atlet pencak silat, jadi tenaganya kuat. Sedangkan korbannya sudah cukup tua,” kata Kasat Reskrim Polres Cengkareng, Iptu Bintang.

    Usai kejadian, korban langsung dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, korban meninggal di rumah sakit pada pukul 21.00 WIB. Anak korban kemudian melapor ke Polsek Cengkareng.

    Anggota Polsek Cengkareng langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memeriksa pelaku dan anak korban. Polisi juga memeriksa sejumlah CCTV dan keterangan dua orang saksi yang melihat kejadian tersebut.

    Pelaku pun langsung diamankan. “Motif sementara karena pelaku emosi anjingnya buang air besar di depan rumahnya. Pelaku masih kami dalami,” kata Bintang.



    https://www.republika.co.id/berita/qwwrn7487/garagarakotoran-anjing-pria-hajar-tetangga-hingga-tewas